Home / EKORAT / BUMD / SI Bantu Peternak Sapi Rp1,43 M
Salah satu sapi peternak binaan Semen Indonesia yang berbobot hingga 546 kg.
JM/M.AIDID
Salah satu sapi peternak binaan Semen Indonesia yang berbobot hingga 546 kg. JM/M.AIDID

SI Bantu Peternak Sapi Rp1,43 M

JatimMandiri, Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) terus menunjukan komitmennya dalam pemberdayaan potensi perekonomian lokal di lokasi berdirinya pabrik. SMGR terus berupaya dalam penguatan ekonomi sektor riil di Rembang Jateng dengan jalan pemberdayaan UMKM.

“Salah satu yang sudah dilakukan adalah dengan membantu pengembangan Kelompok Tani Ternak sapi di Kabupaten Rembang,” kata Kepala Departemen CSR Semen Indonesia Wahyudi Heru.

Wahjudi mengatakan bahwa di Kabupaten Rembang terdapat empat kelompok tani ternak sapi yang telah bekerjasama dengan Semen Indonesia, sampai saat ini dana yang disalurkan mencapai Rp1,43 miliar. Suntikan dana tersebut dipakai untuk mendorong pengembangan peternak.

Selain mendapat modal untuk pembibitan mereka juga kita berikan pelatihan, terutama pelatihan bagaimana membuat pakan ternak yang benar.

Empat Kelompok tani ternak tersebut adalah Kelompok ternak sapi Mekar Jaya, Desa Gunungsari Kec Kaliori dengan beranggotakan 17 mitra, Kelompok ternak sapi Ngudi Rahayu, Desa Kumendung Kec Rembang dengan jumlah anggota 9 mitra, Kelompok ternak sapi Rojo Koyo Mandiri, Desa Ngotet Kec Rembang dengan jumlah anggota 5 mitra, serta Kelompok ternak sapi Rojo Koyo, Desa Sidomulyo Kec Gunem. did

 

About redaksi

Check Also

Wagub Jatim saat melepas Jalan Sehat Jatim Fun Walk di MAS, Minggu (16/7).

Gus Ipul Bicara Manfaat Koperasi Sambil Jalan Sehat

JatimMandiri, Surabaya – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf berbagi cerita tentang manfaat Koperasi bagi kesejahteraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *