Home / OTODA / GOVERNMENT / Komisi A, B dan C DPRD Kabupaten Mojokerto
Komisi A, B dan C DPRD Kabupaten Mojokerto saat konsultasi ke Jakarta . FOTO:JM/Dwy Agus Susanti
Komisi A, B dan C DPRD Kabupaten Mojokerto saat konsultasi ke Jakarta . FOTO:JM/Dwy Agus Susanti

Komisi A, B dan C DPRD Kabupaten Mojokerto

JatimMandiri, Mojokerto – Empat Komisi di DPRD Kabupaten Mojokerto melakukan konsultasi ke Jakarta, Kamis (27/10) kemarin. Keempatnya melakukan konsultasi ke kantor Kementerian RI berbeda di Jakarta terkait pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2017.

Komisi A dan B DPRD Kabupaten Mojokerto misalnya. Komisi yang membidangi masalah pemerintahan dan pertanian ini melakukan konsultasi ke Direktoran Jenderal Bina Keuangan Dalam Negeri RI. “Kita melakukan konsultasi terkait pra pembahasan RAPBD TA 2017 dan saat itu diterima langsun olehBapak Dr Hendriawan,” ujar H. Subandi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto yang sekaligus didapuk sebagai pimpinan rombongan.

Sementara itu, di hari yang sama, Komisi C DPRD Kabupaten Mojokerto juga melakukan konsultasi ke Kementerian Pekerjaan Umum Dirjend Bina Marga RI. Komisi yang mengurusi masalah pembangunan ini juga berkonsultasi terkait pra pembahasan RAPBD TA 2016 dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Keselamatan Jalan, Sibalha Kinyu dan Arman Kasim, Kasi Program dan Anggaran Kementrian. “Intinya konsultasi kita sama dengan komisi lain tapi disesuaikan dengan bidang yang ditangani masing-masing,” ungkap H. Sopii, SP, Wakil Ketua sekaligus ketua rombongan Komisi C, kemarin.

Ditempat terpisah, Komisi D DPRD Kabupaten Mojokerto yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, H.Ismail Pribadi,SE dan Ketua Komisi D H. Syaifuddin melaksakan Konsultasi ke Kementerian Ketenaga Kerjaan RI terkait dengn UMR dan Program program pemerintah Pusat yang akan Diturunkan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Kabupaten/ Kota pada TA 2017. “Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut hasil Badan Musyawarah DPRD tgl 25 oktober 2016 lalu,” pungkas Ismail. dw/adv

About redaksi

Check Also

Presiden Jokowi dan Bupati Pacitan Indartarto saat meninjau infrastruktur pasca bencana banjir di Pacitan, Sabtu (9/12/2017).

Presiden : Fasilitas Umum Pacitan Diperbaiki Secepatnnya

JatimMandiri, Pacitan – Presiden Republik INdonesia Joko Widodo meminta  semua pihak bergerak cepat menuntaskan dampak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *