Home / KRIMNAR / KRIMINAL / Menginap, Kamar Tamu Hotel Tanjung Pangsud Dibobol
Tamu hutel tanjung kebobolan kamar. JM
Tamu hutel tanjung kebobolan kamar. JM

Menginap, Kamar Tamu Hotel Tanjung Pangsud Dibobol

JatimMandiri, Surabaya – Entah pengaman seperti apa yang diterapkan di Hotel Tanjung Jalan Panglima Sudirman Surabaya. Bayangkan saja, barang berharga milik tamu hotel bisa raib saat diletakkan di dalam kamar hotel. Bahkan kamera CCTV yang dipasang dilorong hotel, tidak berfungsi. Kejadian itu menimpa Tsaqif Inayah (32) warga perumahan Surya Residence Blok 2 E/1 Buduran Sidoarjo. Akibatnya, pria ini merugi sekitar 17 Juta.

Kejadian berawal saat Tsaqif dan istrinya tengah menginap di kamar 111 Hotel Tanjung. Mereka cek in pada Minggu (13/11/2016) pagi kemarin. Karena ada keperluan, pasangan suami istri (pasutri) ini keluar kamar pada pukul 07.00 Wib dan kembali sekitar pukul 09.30 Wib.

Pada saat kembali ke kamar, Tsaqif belum sadar jika tas miliknya yang berisikan laptop dan uang tunai sebesar Rp. 9.500.000 telah hilang. Nah, sekitar pukul 12.00 Wib, sewaktu Tsaqif hendak check out, Tsaqif baru menyadari jika tasnya telah hilang. Kemudian dia melapor ke receptionist hotel. Selain melapor, dia juga bermaksud melihat rekaman CCTV. Sayang, pihak hotel mengatakan jika teknisi CCTV saat itu sedang tak ada ditempat.

“Darisanalah, korban berinisiatif melapor kepada kami. Setelah mendapat laporan, kami langsung cek TKP. Sayang, CCTV hotel meski terpasang, ternyata tidak berfungsi,” sebut Kanit Reskrim Polsek Genteng AKP Hendra Krisnawan, Selasa (15/11/2106).

Saat melihat kondisi pintu kamar hotel, AKP Hendra mengatakan jika kunci dan daun pintu kamar hotel baik baik saja. Tidak ada sedikitpun kerusakan. “Kami masih berupaya melakukan identifikasi pelakunya. Karena petunjuk di TKP sangat minim. Namun kami akan tetap berusaha mengungkapnya,” tegasnya.

Ditanya apakah ada kemungkinan keterlibatan orang dalam, AKP Hendra menyatakan pihaknya tidak mau berandai andai. Namun, dugaan itu bisa saja muncul. “Intinya, kami masih melakukan penyelidikan. Semoga kami bisa segera mengerucutkan siapa pelakunya,” harapnya. Hendra menyebut, jika ditotal, kerugian yang dialami korban mencapai 17 juta.

About redaksi

Check Also

img_8871.jpg

Polda Jatim Tangkap Pemuda Bangkalan Penghina Kapolri

JatimMandiri, Surabaya – Akibat berkomentar sinis di akun medsos, seorang Pemuda warga Bangkalan Madura, diamankan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *