Home / KRIMNAR / Dua pemakai terjaring razia
Keroyok sindikat narkotika yang Meresahkan warga. JM/NT
Keroyok sindikat narkotika yang Meresahkan warga. JM/NT

Dua pemakai terjaring razia

JatimMandiri , Surabaya -Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur melaksanakan razia di terminal Bungurasih kemarin(14/12). Hal ini ditegaskan Dirnarkoba Polda Jawa Timur Kombes Pol. Gagas Nugraha, kalau Operasi yang dimulai hari ini akan melibatkan banyak instansi. Selain kepolisian, operasi ini juga melibatkan TNI, BNNP, pemerintah daerah, dan sebagainya.

“Hilangkan ego sektoral. Keroyok sindikat narkotika yang sudah sangat meresahkan warga Jatim,” katanya.Menurut Gagas sasaran utama operasi ini adalah tempat-tempat strategis atau tempat yang diduga menjadi sarang atau peredaran narkoba. Dia mencontohkan pintu masuk setiap kota, seperti perbatasan, bandara, atau pelabuhan. Begitu pula lembaga permasyarakatan (lapas), apartemen, dan kos mewah juga menjadi sasaran.

Sedangkan kalau di terminal Bungurasih ini, pihaknya melakukan tes urine terhadap kru bis, pengamen dan penumpang yang diduga pengguna. Operasi yang dilakukan sejak pukul 07.00 wib hingga 11.00 wib mentarget 98 orang. 88 orang dilakukan tes urine dan 2 dinyatakan positif narkoba. “Dua orang ini satu kru bis dan satu pengamen,”terangnya.

Dari keduanya langsung dilakukan pemeriksaan lebih intensif dan dilakukan assesment. Jika perlu dilakukan rehabilitasi terhadap mereka berdua.
Dirnarkoba Polda Jawa Timur, menambahkan Pihak nya akan melakukan razia secara rutin dan termasuk tempat tempat kos yang dicurigai sebagai tempat transaksi narkoba.nt

About redaksi

Check Also

Pemusnahan Rokok Tanpa Cukai

Rokok Tanpa Cukai Senilai Rp 2 Miliar Dimusnakan Di Gresik

JATIMMANDIRI, GRESIK – Kejaksaan Negeri Gresik memusnahkan rokok tanpa cukai senilai Rp 2 Miliar dengan cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *