Mengaku dari polrestabes surabaya meminta dana sumbangan. JM

Penelpon Misterius Ngaku Kapolrestabes Surabaya

JatimMandiri, Surabaya – Sedikitnya lima orang hampir menjadi korban penipuan yang mencatut nama Kapolrestabes Surabaya Kombespol Muhammad Iqbal. Beruntung, lima orang tersebut cepat tersadar dan batal menjadi korban. Sebab para penerima langsung menelepon sendiri ke M Iqbal yang sudah mereka kenal.

Pelaku menipu dengan menelepon korban. Dalam telepon itu, pelaku meminta sejumlah uang dengan alasan meminta bantuan karena Iqbal baru saja menjadi Kapolrestabes Surabaya. “Iya, ada yang menelepon menanyakan apakah benar saya meminta sejumlah uang,” ujar Iqal kepada wartawan, Jumat (9/12/2016).

Iqbal memastikan, bahwa penelpok tersebut sengaja mencatut namanya. Karena Iqbal mengatakan bahwa dia sama sekali tak pernah menelepon korban. Kepada korban, Iqbal berpesan agar tak percaya dengan telepon dari polisi yang meminta sejumlah uang. “Tidak mungkin polisi meminta uang karena semua kegiatan sudah ada biaya operasionalnya yang sudah dianggarkan,” beber Iqbal.

Setelah mengetahui sendiri ada penipuan bermodus mencatut namanya, Iqbal pun segera memerintahkan jajarannya untuk segera membuat himbauan. Himbauan tersebut adalah agar warga tak percaya dengan penelepon gelap yang mengaku polisi yang meminta sejumlah uang.

“Masyarakat harus waspada. Dan jika ada yang mencurigakan, segera melakukan kroscek. Atau silahkan langsung lapor ke kantor polisi terdekat,” tutup Iqbal.

About redaksi

Check Also

Komix Lo Han Kuo+ Ajak Masyarakat Bukber di Masjid Rewwin

Post Views: 40   JatimMandiri, SURABAYA – Komix LO HAN KUO+ menggelar acara buka puasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.