Home / LAIN-LAIN / Polrestabes Surabaya Siap Amankan Natal dan Tahun Baru
Semua kekuatan tetap akan dikedepankan untuk melakukan penanggulangan ancaman . FOTO: JM/BKR
Semua kekuatan tetap akan dikedepankan untuk melakukan penanggulangan ancaman . FOTO: JM/BKR

Polrestabes Surabaya Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

JatimMandiri , Surabaya – Polrestabes Surabaya mengaku akan total dalam melakukan pengamanan perayaan natal 2016 dan malam pergantuan tahun nantu. Rapat koordinasi pun digelar Jumat (16/12/2016) kemarin di Gedung M Yasin Polrestabes Surabaya. Rapat ini diikuti oleh Polisi, TNI, Pemkot Surabaya, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Kerukunan Umat Bersama (FKUB) dan dewan gereja.

“Kami didukung pemangku kepentingan dan masyarakat melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombespol M Iqbal kepada wartawan usai rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Lilin Semeru 2016 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini memaparkan, bahwa prinsip pengamanan tetap mengedepankan upaya persuasif, edukatif, dan imbauan. Meski menggunakan upaya yang bersifat lunak, namun Iqbal tak ingin kecolongan.

Iqbal mengaku tak ingin meremehkan semua potensi ancaman sekecil apapun. Semua kekuatan tetap akan dikedepankan untuk melakukan penanggulangan ancaman. “Sampai hari ini Surabaya masih aman dan kondusif,” ucapnya.

Bahkan Iqbal menyebut titik rawan pada Natal ada pada gereja besar. Maka dari itu, personel lebih banyak pastinya akan ditempatkan di titik-titik tersebut. Sementara untuk penjagaan terhadap permukiman, hotel, dan tempat hiburan juga akan dilakukan baik pada malam Natal dan tahun baru. “Kami akan menjaga rumah kosong di pemukiman, hotel, dan tempat hiburan,” lanjut Iqbal.

Namun, Iqbal mengaku belum bisa menyebutkan berapa banyak jumlah personel yang akan diterjunkan. Yang pasti dua per tiga kekuatan akan keluar dari masing-masing kesatuan. “Personel belum kami mapping. Namun, diperkirakan akan ada sekitar dua per tiga ekuatan akan keluar dari masing-masing kesatuan. Bila sudah akan ada gelar pasukan dan plotting pasukan,” tandasnya.

About redaksi

Check Also

Bupati Trenggalek Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dua hari berturut-turut meninjau beberapa titik banjir.

Dua Hari Berturut-turut Emil Dardak Tinjau Bencana Banjir

JATIMMANDIRI, Trenggalek – Hujan lebat kembali akibatkan bencana banjir di beberapa titik di Trenggalek, Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *