Home / HUKDIL / Tanda Tangan Pajak Diduga Dipalsukan, Direktur PT Indopipe Dipolisikan
Palsukan tanda tangan . JM
Palsukan tanda tangan . JM

Tanda Tangan Pajak Diduga Dipalsukan, Direktur PT Indopipe Dipolisikan

JatimMandiri, Surabaya Tak terima dirinya dikriminilasasi Rini Retno Wulan melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim. Warga Central Park Blok B-7 Ketintang Surabaya ini melaporkan Kukuh Wira Sarjana selaku Presiden Direktur PT Indopipe yang diduga telah memakai tanda tangan dan namanya tanpa seizin korban.

Sebelumnya, korban telah melaporkan kejadian ini ke Polres Gresik dengan Nomor surat laporan STPLK/303/XII/2016/Jatim/Res Gresik. Tak puas, korban lalu melaporkan ke SPKT Polda Jatim, kemarin (18/12).
Kejadian itu bermula saat korban menerima email terkait Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertamabahan Nilai (SPT MASA) dengan nama dan tanda tangan dirinya. Namun korban tidak pernah merasa membubuhkan tanda tangan disurat tersebut. Kemudian, korban mencoba mengklarifikasi dan menanyakan kepada Kukuh Wira Sarjana. Namun korban tidak mendapat jawaban dari terlapor.

“Saya ini dikriminalisasi. Itu bukan tanda tangan saya dan sudah dipalsukan,” kata Rini Retno Wulan, kemarin (18/12).Rini menjelaskan pihaknya merasa dirugikan dengan tanda tangan yang tertera di surat pajak tersebut. Bagaimana tidak, apabila itu dibiarkan bisa jadi dirinya mendapat getahnya dan menanggung nilai pajak yang tertera sebesar Rp 1, 189 miliar tersebut.

“Yang jelas kami akan membawa ini ke ranah hukum,” tegas mantan pegawai Indopipe ini.Kuasa hukum korban, Poerwanto, MH menilai kliennya telah dirugikan dengan memalsukan tanda tangan tersebut. Menurutnya, ini bukan perkara sepele karena terkait tanggung jawab kliennya.

“Saya mendampingi klien saat melapor ke SPKT Polda Jatim. Dan kami akan kembali melaporkan Kukuh Wira Sarjana terkait indikasi kriminilasisi ini,” ungkapnya.Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mempersilahkan bagi masyarakat yang merasa dikriminalisasi untuk melapor ke polsi. Menurutnya, pihaknya akan terbuka dan menerima laporan dari korban.”Ya itu merupakan hak korban untuk melapor. Silahkan saja melapor ke SPKT jika merasa dirugikan,” pungkas Kombes Pol Frans Barung Mangera.nt

About redaksi

Check Also

img_9894-1.jpg

Bos Pasar Turi Henry J Gunawan Ditahan Kejaksaan

JatimMandiri, Surabaya – Setelah ditetapkan tersangka atas perkara penipuan dan penggelapan atas laporan notaris Caroline. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *