Ketiga perampok sepeda angin ini tertangkap di jl bendul merisi. FOTO:JM/BKR

Tertangkap Membawa Sepeda Angin Curian, Pemuda Bertato Menangis

JatimMandiri , Surabaya – Apes menimpa Raka (20), Oki (18) dan AS (15). Setelah semangat mengayuh sepeda angin sport dari Jalan Rungkut Barata menuju Jalan Ketintang. Ternyata mereka ditangkap di Jalan Bendul Merisi. Sebab ternyata, tiga sepeda yang mereka antar adalah sepeda curian. Karena di TKP penangkapan itu, seorang pemilik sepeda tadi memergokinya.

Awalnya, ketiga remaja penuh tato itu berkumpul di rumah Raka, yaitu di Jalan Rungkut Barata 12, Surabaya, ketiganya didatangi oleh DM. Namun DM membawa tiga pria tidak dikenal dengan membawa 3 sepeda tersebut. DM kemudian menyuruh ketiga remaja tersebut memgantarkan 3 sepeda itu ke belakang Royal Plasa.

“Ketiga pelaku diiming iming upah, masing masing 50 ribu. Namun saat di Jalan Bendul Merisi, salah satu pemilik sepeda bernama Anky Wibowo memergokinya. Beruntung ada anggota kami sedang kring serse disana. Sehingga ketiganya langsung ditangkap,” sebut Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguno, Minggu (18/12/2016).

Ketiga remaja ini pun digelandang ke Mapolrestabes Surabaya berikut barang bukti sepeda angin sport tersebut. Dalam pengakuannya, Raka menyebut tidak tahu jika sepeda itu adalah sepeda curian. Dia dan dua temannya hanya dimintai tolong oleh DM. “Saya tidak kenal dengan 3 pria teman DM Pak,” aku Raka seraya menangis.

Ketiganya mau mengantar sepeda tersebut karena upah 50 ribu per sepeda. Apalagi, mereka sudah mengenal DM. “Maaf Pak, maaf. Saya benar benar tidak tahu. Kasihan nenek saya Pak. Di rumah sendirian,” pinta Raka sambil kembali menangis. Raka mengaku hidup dengan neneknya saja usai kedua orang tuanya bercerai.

Kendati begitu, polisi tetap memproses secara hukum perbuatan ketiga remaja tersebut. Dan sudah seharusnya, polisi bekerja keras untuk menangkap DM dan ketiga pria yang awalnya membawa tiga sepeda angin yang kemudia diantarkan oleh tiga remaja tersebut. “Saat ini, DM dan ketiga pria itu masih kita kejar,” pungkas Kompol Bayu.

About redaksi

Check Also

Satgas Pangan Polda Jatim Bongkar Beras Palsu

Post Views: 85 JatimMandiri,Surabaya – Tingginya harga beras  jelang Hari Raya Idul Fitri membuat pedagang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.