Home / EKORAT / Amphuri Jatim Luncurkan Umroh Murah Rp 15 Juta
Pelantikan Pengurus DPD Amphuri Jatim sekaligus Lauching Program Umroh Ummat di Surabaya. (Riko/JM)
Pelantikan Pengurus DPD Amphuri Jatim sekaligus Lauching Program Umroh Ummat di Surabaya. (Riko/JM)

Amphuri Jatim Luncurkan Umroh Murah Rp 15 Juta

SURABAYA, JatimMandiri – Pengurus DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Jawa Timur periode 2017-2020 resmi dilantik di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (25/1). Pelantikan tersebut, sekaligus dibarengi lauching program ‘Umroh Ummat’ yang bertujuan membantu seluruh lapisan masyarakat di Jawa Timur untuk bisa berangkat ke Arab Saudi dengan mudah, murah, aman dan nyaman.
Ketua DPD Amphuri Jawa Timur, Amaludin Wahab mengatakan, program Umroh Ummat bisa benar-benar bisa dinikmati masyarakat ekonomi bawah. Karena harganya murah. Program Umroh Ummat bukan dalam bentuk MLM (Multi Level Marketing) atau Money game seperti yang banyak beredar akhir-akhir ini sering dijadikan modus penipuan. “Kami seluruh Anggota Amphuri siap mensosialisasikan program Umroh Ummat ini dan nanti juga akan dilakukan di tingkat nasional,” kata Amal, usai dilantik oleh DPP Amphuri Pusat, tadi siang.
Senada, H. Fauzi Mahendra, Wakil Ketua DPD Amphuri Jawa Timur menambahkan, paket Umroh Ummat ini membuka peluang seluas-luasnya kepada masyarakat ekonomi bawah untuk bisa berangkat ibadah Umroh ke Mekkah-Medinah. Fauzi mengaku prihatin banyaknya penipuan travel Umroh murah berkedok money game. Sehingga masyarakat yang benar-benar berniat ibadah umroh lantas dirugikan karena salah memilih travel. “Kita membuat paket Umroh hanya 15 juta saja, ini sangat murah, tapi bukan MLM dan bukan Money game,” tegas Fauzi sembari memastikan bahwa Amphuri selalu berkoordinasi dengan standar yang ditetapkan Kementerian Agama RI.
Umroh Ummat ini juga tanpa harus menunggu waktu lama, seperti dulu bisa 1 sampai 2 tahun baru berangkat. Tapi sekarang, bisa langsung berangkat satu bulan kemudian. Setelah jamah sudah memenuhi syarat administrasi. “Kami di Amphuri melalui anggota dan kemitraan kita, memberikan garansi kepada seluruh masyarakat. Jika jamaah tidak jadi berangkat kita akan mengembalikan dana itu sepenuhnya,” terang CEO Isbir Tour Umroh & Haji ini.
Ia juga mengingatkan kepada para calon Jamaah agar hati-hati dengan segala bentuk penawaran dari biro-biro perjalanan yang mengaku sebagai mitra Amphuri. “Anggota kemitraan kami, harus ada rekom dari Amphuri Jatim. Untuk itu, kami membuka kesempatan mitra-mitra kerja se Jawa timur agar masyarakat lebih mudah mengakses umroh murah ini,” pungkasnya.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP Amphuri H Joko Samudro menjelaskan, Amphuri Jatim harus melayani jamaah Umroh dan haji lebih baik ke depan. Tambahan kuota haji yang dipercayakan kepada Amphuri juga siap-siap diterima dalam waktu dekat ini. MEski begitu, DPP Amphuri juga bahwa mengusulkan kepada pemerintah pusat, bagi jamaah haji regular yang sudah lolos kuota, tapi ingin berpindah ke haji khusus kiranya kemenag berkenan untuk dilimpahkan kepada kami di Amphuri. “Karena sekarang tidak bisa mutasi. Jamaah haji regular mau ke jamaah haji khusus harus membatalkan dulu regulernya dan mengantri lagi delapan tahun di haji khusus. Seyogyanya pemerintah memberikan peluang kepada penyelenggara haji khusus agar diberikan ruang untuk melayani visa haji non kuota secara legal. Sehingga tidak ada lagi haji yang nyebrang ke Negara lain,” paparnya.
Joko juga mengpresiasi, Amphuri DPD Jawa Timur, yang dalam waktu dekat akan meluncurkan program Umroh Ummat. “Program ini tidak menggunakan cara-cara MLM. Kita akan professional sebaik-baiknya, dengan harga sangat terjangkau dan kepastian keberangkatan jelas, serta fasilitas yang memadai bagi jamaah,” pungkasnya. rko/*

About redaksi

Check Also

Pimpinan BTN pusat dan Kanwil Jawa Timur saat memperkenalkan program Super Untung Jaman Now di Sutos Surabaya, Sabtu (23/12).

BTN Garap Millenial Jatim Lewat Tabungan ‘Super Untung’

Undang Nasabah nonton Live Music di Sutos JatimMandiri, SURABAYA – Generasi millennial alias ‘jaman now’ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *