Home / OTODA / PEMKOT / Kapolri Beri Penghargaan 5 Kapolres, Kombespol M Iqbal Satu Diantaranya
Jenderal Tito Karnavian memberi penghargaan kepada 5 (lima) Kapolres terbaik se-Indonesia
Jenderal Tito Karnavian memberi penghargaan kepada 5 (lima) Kapolres terbaik se-Indonesia

Kapolri Beri Penghargaan 5 Kapolres, Kombespol M Iqbal Satu Diantaranya

SURABAYA PAGI, Surabaya – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi penghargaan kepada 5 (lima) Kapolres terbaik se-Indonesia. Penghargaan itu diberikan atas dasar penilaian, Polres tersebut telah menjalankan program Promoter terbaik. Diantaranya lima Kapolres tersebut, satu diantaranya adalah Kapolrestabes Surabaya, Kombespol M Iqbal.

Selain Kombespol M Iqbal, empat Kapolres lain yang menerima penghargaan tersebut antara lain AKBP Jukiman Situmorang (Kapolres Kapuas), AKBP Lili Warli (Kapolres Palangkaraya), AKBP Boro Windu (Kapolres Gresik) dan AKBP Hendra Wirawan (Kapolres Kotawaringin Timur).

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017) pagi. Kapolri berpesan agar Kapolres penerima penghargaan terus menjadi polisi yang profesional, modern, dan tepercaya untuk merangkul kepercayaan masyarakat.

Di Indonesia sendiri, terdapat 483 Polres. Nah, saat Jenderal Tito Karnavian menjabat menjadi Kapolri, Tito menerapkan program Promoter yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Polres se Indonesia. Promoter itu sendiri merupakan kebijakan Kapolri agar Polri dan jajarannya menjalankan tugas dengan profesional serta modern dan tepercaya.

Sedangkan tujuan utama kebijakan Promoter itu adalah kata-kata ketiga, yaitu ‘Terpercaya’. “Tentunya harus melalui dua langkah yang ada di depannya, yakni profesionalisme yang lebih baik dan modernisasi,” ulas Tito. Ditambahkannya, teknologi informasi saat ini, membuat perubaha secara cepat. Sehingga polisi harus melakukan modernisasi untuk perubahan dalam bidang kepolisian.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya M Iqbal mengaku bangga dan berterima kasih kepada Kapolri atas penghargaan yang diterimanya tersebut. “Kinerja kami (Polrestabes Surabaya) dapat dilihat dengan intensitas dan kualitas ungkap kasus. Baik oleh Reskrim maupun Reskoba. Terlebih dalam bidang preventif dalam kita menciptakan kota Surabaya menjadi kota yang aman dan kondusif,” tuturnya.

M Iqbal menambahkan, penghargaan yang diterimanya tersebut, tidak lepas dari dukungan dari Pemerintah kota Surabaya, Jajaran TNI serta masyarakat Surabaya. “Jadi penghargaan ini bukan untuk Polrestabes Surabaya saja, tapi persembahan untuk kita semua, warga Surabaya,” pungkas Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini. (Bkr).

About redaksi

Check Also

Personil Bhabinkamtibmas Satbinmas Polrestabes Surabaya (berpakaian batik) saat melakukan pengawasan UNBK di Sejumlah SMA/MA di Surabaya

Awasi UNBK SMA, Polrestabes Surabaya Terjunkan Personil Berpakaian Batik

JatimMandiri, Surabaya – Satbinmas Polrestabes Surabaya menerjunkan 131 personil Bhabinkamtibmas, Senin (10/04/2017). Personil ini turut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *