Home / HUKDIL / KEJAKSAAN / Kejaksaan Bidik Catur Budi Prasetya
M.adri kasi pidsus kejari Trenggalek didampingi kasi datum
M.adri kasi pidsus kejari Trenggalek didampingi kasi datum

Kejaksaan Bidik Catur Budi Prasetya

JatimMandiri, Trenggalek – Kejaksaan Negeri trenggalek bidik Drs. Catur budi Prasetya mantan kepala dinas Dispendukcapil yang saat ini menjabat kepala dinas komuniksi dan informasi kabupaten Trenggalek.hal ini disampaikan kasi pidsus kejaksaan negeri Trenggalek M.adri di aula hari ini senin (16/1).

Sesuai dengan surat perintah penyidikan (sprindik) tertanggal 16/1 pada hari senin, dispenduduk capil diduga melakukan tindak pidana korupsi dan disinyalir adanya kerugian negara terkait proyek pembangunan data base tahun anggaran 2013.

“Kami pihak kejaksaan mengapa baru sekarang melakukan penyidikan, hal ini disebabkan adanya laporan masyarakat yang baru-baru ini masuk ke meja kejaksaan,”ungkap adri, Kasi Pidsus Kejari Trenggalek.

“Selain melakukan penyidikan, tentunya kami juga mengumpulkan data data mengenai pelaksanaan proyek pengadaan data base yang saat ini tidak dapat digunakan sama sekali. Padahal ini memakai uang negara APBD Tahun 2013 yang lalu, dengan besaran anggaran yang dirugikan diduga ada 187 juta rupiah” lanjutnya.

Kepala dispendukcapil diduga melakukan penunjukan asal-asalan dan barang yang dipakai juga disinyalir tak sesuai sfek ataupun adanya mar up disaat melakukan penunjukan. Namun demikian, sesegera mungkin akan memanggil saksi – saksi guna penyelidikan lebih lanjut.

Proyek ini diera catur budi parasetya, Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Trenggalek beberapa waktu lalu, terkait kasus dugaan korupsi dana proyek pemutakhiran data pada tahun 2013. Kejari Trenggalek kini juga tengah membidik manatan kepala dinas dispendukcapil tersebut, yang Diduga, mengetahui dan bahkan ikut menerima pembagian dana dari hasil korupsi kasus Disdukcapil. Har

About redaksi

Check Also

Henry J Gunawan

Dugaan Penipuan Rp 14M, Henry Gunawan Segera disidang

Jatimmandiri, Surabaya – Kasus dugaan penipuan dan penggelapan Rp 14,5 Miliar dengan tersangka bos PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *