Home / OTODA / PEMKAB / Sidang DPRD Probolinggo Berlangsung Cepat
Sidang paripurna DPRD Kota Probolinggo di Pimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Rudiyanto Ghofur
Sidang paripurna DPRD Kota Probolinggo di Pimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Rudiyanto Ghofur

Sidang DPRD Probolinggo Berlangsung Cepat

JatimMandiri, Probolinggo –Bertempat di ruang Sidang Utama, DPRD kota Probolinggo Jumat (13/1) kemarin di gelar Sidang Paripurna dalam rangka Perubahan dan Penetapan alat Kelengkapan Komisi .

Sidang paripurna DPRD Kota Probolinggo di Pimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Rudiyanto Ghofur dengan di dampingi Wakil Ketua Muchlas Kurniawan dan hadir dalam sidang tersebut sebanyak 21 Anggota DPRD.

Dalam kesempatan Tersebut Ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Rudiyanto Ghofur menyampaikan bahwa Sidang Paripurna di lakukan untuk menetapkan perubahan alat kelengkapan Komisi yang ada di DPRD setempat.

Lebih lanjut Agus Rudiyanto Ghofur menegaskan bahwa Komisi di bentuk sejak awal dan juga perlu di bina serta juga perlu di lakukan peruabahan setelah 2,5 tahun.

Sebelum di tetapkannya Ketua, Wakil Ketua, Sekertaris dan juga anggota Komisi,DPRD kota Probolinggo memberikan surat resmi kepada Fraksi fraksi di antyaranya Fraksi PDIP,Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi PKB dan juga Fraksi P3, untuk mengajukan calonya yang akan duduk di di komisi.

Mengacu pada usulan tersebut peeubahan anggota komisi-komisi sudah bisa di lakukan, komisi merupakan alat DPRD yang bersifat tetap dan di bentuk sejak awal wajib di lakukan pembinaan, susunan komisi terdiri Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota yang berjumlah 9 orang.

Sementara itu sekretaris DPRD Sunarmi pada saat yang sama membacakan rancangan Perubahan alat kelengkapan Komisi, hingga di lanjutkan pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Sekertaris oleh tiap tiap Komisi.

Dari pantauan koran ini setelah di lakukan rapat tertutup tiap fraksi munculah nama-nama yang di tetapkan sebagai ketua, wakil dan sekretaris, untuk komisi A di ketuai oleh Abdul Aziz fraksi PKB, Wakil Imam Hanafi PDIP, Seketraris Abdus Sukur fraksi Golkar, komisi B ketua H Rano fraksi Golkar, Wakil Titin Andriani fraksi PDIP H Sayifudin, komisi C Agus Ryanto sebagai ketua, Jamiatul Holifan fraksi Golkar sebagai Wakil dan Nur Hidana fraksi PKB Sekretaris. yt

About redaksi

Check Also

Presiden Jokowi dan Bupati Pacitan Indartarto saat meninjau infrastruktur pasca bencana banjir di Pacitan, Sabtu (9/12/2017).

Presiden : Fasilitas Umum Pacitan Diperbaiki Secepatnnya

JatimMandiri, Pacitan – Presiden Republik INdonesia Joko Widodo meminta  semua pihak bergerak cepat menuntaskan dampak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *