Home / KRIMNAR / NARKOBA / Mendadak, Polrestabes Surabaya Gelar Tes Urine
Petugas menunjukkan urine hasil tes anti narkoba dari para anggota Polrestabes Surabaya.
Petugas menunjukkan urine hasil tes anti narkoba dari para anggota Polrestabes Surabaya.

Mendadak, Polrestabes Surabaya Gelar Tes Urine

JatimMandiri, Surabaya – Jeda hanya seminggu, Polrestabes Surabaya kembali menggelar tes urine dadakan, Rabu (08/02/2017) siang. Kali ini, tes yang dilakukan Sie Propam tersebut menyasar anggota opsnal yang berdinas di Satreskrim. Giat kali ini memilih secara acak 98 anggota reskrim yang selama ini bertugas di lapangan. 

Tes urine tersebut dilakukan sebelum apel sore dilakukan. Sejumlah anggota opsnal langsung dipilih secara acak dan diarahkan menuju tempat tes. Dengan pengawasan ketat Sie Propam, sejumlah anggota opsnal reskrim yang mengikuti tes urine langsung menjalani tes urine yang dilakukan Tim Dokkes Polrestabes Surabaya.

“Alhamdulillah, dari semua anggota opsnal yang telah kami lakukan tes, semuanya negatif (tidak terbukti mengonsumsi narkoba,” tutur Kasie Propam Polrestabes Surabaya, Kompol Kuncoro, Rabu (08/02/2017) usai pelaksanaan tes urine.

Giat serupa, lanjut Kompol Kuncoro, bakal dilakukan pihaknya dengan waktu yang dirahasiakan. Sebab, giat tes urine tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolrestabes Surabaya, Kombespol M Iqbal. Tujuannya, untuk membersihkan anggota di internal Polrestabes Surabaya dari pengaruh narkoba.

Sebelumnya, Selasa (31/01/2017) kemarin, Polrestabes Surabaya juga telah melakukan tes urine terhadap 35 anggota. Namun saat itu, diambil secara acak dari seluruh satuan fungsi. Dari 35 anggota yang dites urine saat itu, juga dinyatakan bebas dari narkoba. bkr

About redaksi

Check Also

Polrestabes Surabaya menunjukkan barang bukti narkoba.
foto : Firman Rachmanudin

Libatkan Anak, Pengedar Narkoba Digulung Polisi

JatimMandiri, Surabaya – Setelah berhasil diungkap oktober tahun lalu, kini jaringan pengedar narkotika jenis sabu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *