Home / YAHUD / PENDIDIKAN / Daihatsu Gelar Kontes Otomotif untuk Guru dan Siswa
Daihatsu gelar kontes untuk guru dan siswa SMK
Daihatsu gelar kontes untuk guru dan siswa SMK

Daihatsu Gelar Kontes Otomotif untuk Guru dan Siswa

JatimMandiri, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar ‘Daihatsu Skill Contest untuk Guru dan Siswa SMK’, Jumat 2 Desember 2016. Program ini merupakan ajang kompetisi teknis untuk guru dan siswa SMK bidang otomotif.

Kontes ini telah berlangsung sejak Juli 2016. Melalu kompetisi ini, Daihatsu ingin berkontribusi pada pengembangan pendidikan SMK, sekaligus meningkatkan motivasi guru dan siswa SMK.

Proses seleksi peserta diakukan melalui lima tahapan utama, yakni registrasi online, online test tahap 1, online test tahap 2, regional test, (DKI Jakarta, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Indonesia Bagian Timur) dan national test yang diselenggarakan hari ini di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Kontribusi Daihatsu dalam penerapan kurikulum otomotif di SMK merupakan bukti komitmen Daihatsu untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air,” kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Tercatat jumlah peserta ‘Daihatsu Skill Contest untuk Guru dan Siswa SMK’, yang mendaftar mencapai 9.562 orang yang terdiri dari 8.134 siswa dan 1.428 guru SMK. Babak penyisihan dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian materi secara teori dan praktik baik ditingkat regional maupun nasional.

Dalam partai puncak yang digelar di Dinas Pendidikan, untuk kategori guru dimenangkan Dedi Purwadi dari SMK N 1 Majalengka. Sedangkan untuk siswa dimenangkan Muhammad Dafa Agustian dari SMK N 53 Jakarta.

Bagi peserta terbaik, Daihatsu memberikan penghargaan berupa Daihatsu Engine and Transmission kepada sekolah pemenang, dan beasiswa kuliah di Politeknik Manufaktur Astra untuk juara 1 kategori siswa, serta perjalanan ke luar negeri untuk juara 1 kategori guru dan siswa. es

About redaksi

Check Also

2-b-1-Pantai-Plengkung-Surfing-by-agentwisatabromo-740x493

Daftar 16 Tempat Traveling Instagramable di Banyuwangi

JatimMandiri, Banyuwangi – Meskipun masih terletak di Pulau Jawa, mungkin banyak dari Anda yang belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *