Home / HUKDIL / Datangi Mapolda Jatim, Wanita Ini Perjuangkan Suaminya
Yen Jet Ha, saat ditemui di Polda Jatim, Selasa (4/4/4) siang.
Yen Jet Ha, saat ditemui di Polda Jatim, Selasa (4/4/4) siang.

Datangi Mapolda Jatim, Wanita Ini Perjuangkan Suaminya

JatimMandiri, Surabaya – Merasa dipermainkan oleh penyidik kepolisian Polrestabes Surabaya, Yen Jet Ha mendatangi Markas Polisi Daerah (Mapolda) Jawa Timur untuk melaporkan ketidakadilan yang dialami suaminya, Soejono Candra kemarin (4/4/2017). Dengan penuh kekecewaan, wanita berambut ikal ini membawa setumpuk berkas curahan hatinya demi menuntut keadilan.

 

Di depan ruang Propam Polda Jatim ia sengaja hendak mengirimkan surat yang berisi curahan hati seorang istri. “Saya datang ke sini untuk meminta keadilan terhadap suami saya yang tengah dipermainkan hukum. Saya berharap upaya yang saya lakukan bisa membuahkan hasil,” terang Yen Jet Ha, saat ditemui di Polda Jatim, Selasa (4/4/2017) siang.

Upaya yang dilakukan Yen Jet Ha ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, suaminya yang saat ini tengah mendekam di tahanan Polrestabes Surabaya, dianggap menjadi korban ketidakadilan hukum atas pidana penipuan dan penggelapan sertifikat rumah di Jalan Unimas Garden C-8, Waru, Sidoarjo atas laporan Polisi Nomer LP/B/1200/XI/2016/SPKT/Poltabes Surabaya, tertanggal 10 November 2016 dengan jerat pasal 378 dan 372 KUHP.

“Suami saya ini murni bisnis. Berawal dari pembelian unit dozer D 85 P-12 dengan cara dicicil menggunakan giro dan uang muka. Namun saat pengiriman dari Banjarmasin ke Batu Licin karena gagal mengirim lantaran tidak adanya transportasi, akhirnya ada kesepakatan dengan Lie Soekoyo untuk memberikan jaminan. Darisitulah suami saya memberikan sertifikat,” cerita Yen Jet sambil menangis.

Setelah memberikan sertifikat sebagai jaminan, tambah Yen Jet Ha, kemudian dia dan suaminya disarankan untuk bepergian ke beberapa negara. “Setelah sepuluh tahun berlalu, tiba-tiba ada laporan bahwa suami saya telah menjual sertifikat. Ini jelas ada sesuatu antara Notaris Sugiarto dengan pelapor (Lie Soekoyo),” tegasnya.

Untuk itu, Yen berharap apa yang dilakukan dengan berkirim surat ke Polda Jatim bahkan tembusan ke Presiden RI dan DPR RI, bisa merubah nasib suaminya. “Saya akan terus memperjuangkan nasib suami saya untuk mendapatkan keadilan,” pungkas lirih wanita ini. nt

About redaksi

Check Also

img_9894-1.jpg

Bos Pasar Turi Henry J Gunawan Ditahan Kejaksaan

JatimMandiri, Surabaya – Setelah ditetapkan tersangka atas perkara penipuan dan penggelapan atas laporan notaris Caroline. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *