Home / LAIN-LAIN / Jalan Ambles, Jalur Ponorogo-Trenggalek Buka Tutup
Polisi menjaga jalan ambles untuk menghindari pengendara yang melinta.
Polisi menjaga jalan ambles untuk menghindari pengendara yang melinta.

Jalan Ambles, Jalur Ponorogo-Trenggalek Buka Tutup

JatimMandiri, Ponorogo – Peristiwa Jalan ambles di jalan raya Ponorogo-Trenggalek di KM 26 langsung direspon Kaporles Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi.

Kapolres AKBP Suryo langsung turun ke lapangan. Dia juga mengatur arus lalu lintas di jalan nasional. Karena seperti diketahui, jalur utama Ponorogo-Trenggalek tersebut sebagai jalan truk atau muatan berat. “Mulai malam saya perintahkan untuk jalur buka tutup. Hanya bisa dilewati satu saja. Tidak bisa dua sisi,” kata Suryo, kemarin.

Suryo mengaku, beberapa anggota diturunkan. Tujuannya, untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi. Mengingat, amblesnya jalan berada di jalur utama.

“Anggota saya standby kan sampai jalannya normal. Maksudnya jalan diperbaiki,” ujarnya.

Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan jalan ambles. Tepatnya di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek KM 26, Dusun Ngemplak, Desa/Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Minggu petang.

Jalan ambles hampir memakan separuh badan jalan, dengan panjang 15 meter, dalam 10 meter. “Memang separuh badan jalan,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo, Minggu malam.

Dia mengatakan, diperkirakan jika masih turun hujan longsor masih bertambah. Maka dari itu, Suryo menghimbau untuk lebih hati-hati bagi pengguna jalan.

“Hati-hati saja. Hujan masih mengguyur. Longsor masih mengancam. Ini anggota sudah di lokasi mengatur lalu lintas,” katanya. Pr-01

About redaksi

Check Also

Bupati Trenggalek Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dua hari berturut-turut meninjau beberapa titik banjir.

Dua Hari Berturut-turut Emil Dardak Tinjau Bencana Banjir

JATIMMANDIRI, Trenggalek – Hujan lebat kembali akibatkan bencana banjir di beberapa titik di Trenggalek, Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *