Home / YAHUD / KESEHATAN / Kenali Manfaat Apel Merah
20170405215301apel

Kenali Manfaat Apel Merah

JatimMandiri – Apel merupakan sumber vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang baik untuk kulit. Selain itu, sifat asamnya juga bisa mengatasi jerawat dan minyak berlebih pada pori-pori. Kamu bisa memanfaatkan apel sebagai campuran masker wajah.

Jangan tinggalkan kulitnya, karena nutrisi terbesar dalam buah apel justru terletak pada kulitnya. Berikut ini beberapa resep masker dari buah apel yang bisa kamu manfaatkan.

Masker apel dan gliserin – Untuk kulit kering
Campurkan 1 sendok makan apel yang sudah diparut dengan beberapa tetes gliserin. Oleskan ke seluruh wajah dan leher. Bilas wajah dengan air dingin setelah masker didiamkan selama 20 menit.

Masker apel dan pisang – Untuk kulit sensitif
Buah apel dan pisang cocok dipadukan sebagai masker untuk mereka yang berkulit sensitif. Haluskan buah apel dan pisang dengan perbandingan yang sama. Gunakan masker ini pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku.

Masker apel dan madu – Untuk kulit berjerawat
Buatlah masker anti jerawat dengan memarut setengah butir apel lalu dicampur beberapa tetes madu murni. Oleskan campuran ini di bagian yang berjerawat, kemudian diamkan selama 15 menit.

Masker apel, yogurt, dan jeruk nipis – Untuk kulit berminyak dan kombinasi
Siapkan 1 sendok makan apel merah segar yang sudah diparut, campurkan dengan 1 sendok teh yogurt dan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis. Aduk sampai membentuk pasta halus, kemudian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air dingin.

Bagaimana dengan resep-resep masker dari apel yang ada di atas? Kamu bisa menggunakan salah satunya untuk mengatasi masalah kulit yang sedang kamu alami. Selamat mencoba di rumah. era

About redaksi

Check Also

img_0842.jpg

Peringati Hari Pangan, Bude Karwo Makin Dekat Rakyat

JatimMandiri, Sidoarjo – Memperingati Hari Pangan Sedunia ke 27, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *