Home / YAHUD / PENDIDIKAN / Bupati Azwar Anas Berbagi Ilmu Branding di Universitas Ciputra
Bupati Banyuwangi A Azwar Anas dan Ketua IKA Magister Manajemen Univ Ciputra drg Edra Brahmantya MM dalam  acara seminar nasional.
Bupati Banyuwangi A Azwar Anas dan Ketua IKA Magister Manajemen Univ Ciputra drg Edra Brahmantya MM dalam acara seminar nasional.

Bupati Azwar Anas Berbagi Ilmu Branding di Universitas Ciputra

JatimMandiri, SURABAYA – Branding dalam bidang pemasaran dan pemerintahan semakin menjadi perhatian berbagai kelompok masyarakat. Atas dasar itu, Ikatan Alumni Magister Manajemen Universitas Ciputra menggelar seminar Nasional bertajuk “Empowering Local Potentials Through Branding”, yang menghadirkan sejumlah pemateri, salah satunya Abdullah Azwar Anas yang sukses membranding Banyuwangi sebagai daerah wisata terbaik di Jawa Timur.

Bupati Banyuwangi A Azwar Anas menjelaskan bagaimana bisa mengembangkan potensi lokal yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian daerah khususnya Kabupaten Banyuwangi. Sejak dirinya awal dilantik menjadi Bupati hingga sudah 7 tahun ini terus melakukan inovasi. “Khususnya dalam pengembangan kemampuan SDM menjadi hal yang penting di dalam upaya pengembangan tersebut,” tutur Azwar Anas Sabtu, (20/52017) di Ruang Theater Lantai 7 Universitas Ciputra Surabaya.

 

Bupati Anas mendukung Universitas Ciputra dan Ikatan Alumni MM-UC melakukan kerjasama di dalam pengembangan entrepreneur di Kabupaten Banyuwangi dengan aktif di dalam program Rumah Kreatif. “Pemkab Banyuwangi akan mengirimkan masyarakatnya untuk menempuh pendidikan di Universitas Ciputra dengan adanya program beasiswa,” imbuh mantan Anggota DPR RI ini.

Seminar yang digelar Ikatan Alumni Magister Manajemen Universitas Ciputra Surabaya ini cukup menarik. Ini terlihat dari beberapa pemateri yang hadir berbagi ilmu di depan para alumni dan mahasiswa aktif Universitas Ciputra Surabaya. Selain Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membawa judul “Strategi Branding Kabupaten Banyuwangi di dalam Upaya Meningkatkan Perekonomian Daerah”. Juga ada Danton Sihombing (CEO Inkara Brand Consulting) dengan judul materi “Strategi Branding di dalam Upaya Pengembangan Bisnis”. Kemudian Miftachul Amin (Founder Developer Property Indonesia) dengan judul materi “Analisa Kelayakan Dalam Upaya Branding Tepat Sasaran di Bisnis Properti”.

Ketua Ikatan Alumni Magister Manajemen Universitas Ciputra drg. Edra Brahmantya Susilo, M.M berharap dengan mengangkat tema branding melalui seminar ini bisa memiliki manfaat bagi masyarakat khususnya para enterprenur muda, serta lulusan di Universitas Ciputra dan juga masyarakat luas. Dengan begitu, seminar ini mampu menjawab dan mencari solusi menentukan strategi branding di dalam pengembangan sebuah produk lokal agar mampu bersaing atau bahkan menjadi leader di bidangnya. “Masih banyak masyarakat yang belum paham betul apa itu strategi branding sampai tingkat keberhasilannya,” kata Edra.

Dijelaskan Edra, sebuah teori branding yang diperlukan untuk memperkuat visi dan misi sebuah perusahaan atau organisasi di dalam melakukan strategi branding sangat perlu diperhatikan. Apakah strategi itu efektif di dalam melakukan implementasi pengembangan sebuah branding di tengah masyarakat. “Kemudian, bagaimana cara mempertahankan sebuah branding di tengah kondisi globalisasi agar bisa tetap survive,” terangnya.

 

Acara tersebut dihadiri sebanyak 200 peserta yang berasal dari kalangan pelaku usaha, profesional, komunitas, dan mahasiswa S-2 dan S-1 dari berbagai Universitas di Surabaya.  Acara juga diramaikan oleh 20 stand produk-produk hasil karya mahasiswa S-1 dan S-2 Universitas Ciputra. rko

 

About redaksi

Check Also

img_0842.jpg

Peringati Hari Pangan, Bude Karwo Makin Dekat Rakyat

JatimMandiri, Sidoarjo – Memperingati Hari Pangan Sedunia ke 27, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *