Home / YAHUD / TRAVELING / Arus Balik Via Ketapang Padat Mulai Besok
img_9316.jpg

Arus Balik Via Ketapang Padat Mulai Besok

JatimMandiri, Surabaya – Kepadatan Arus balik Tak hanya daerah pantura ataupun Saradan dan sekitarnya. Ditlantas Polda Jawa Timur juga memberikan atensi khusus pada pengaturan lalu lintas di seputar penyeberangan Ketapang, Banyuwangi – Gilimanuk, Bali. Diperkirakan ada 1.600 hingga 2.000 kendaraan akan menumpuk di penyeberangan paling ujung Timur Pulau Jawa itu.

Kepadatan kendaraan tersebut diperkirakan terjadi pada Sabtu hingga Minggu (1 – 2 Juli 2017). “Diperkirakan akan terjadi antrean sebanyak 1.600 sampai 2.000 kendaraan dari Gilimanuk di Ketapang,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Isticha didampingi Wadir Lantas AKBP Aldian, pada Jumat (30/6).

Terkait dengan hal itulah, lanjut Kombes Ibnu-sapaan akrabnya, perlunya mengurai kemacetan. Beberapa rekayasa lalu lintas akan diberlakukan karena antisipasi antrean kendaraan mencapai 2.000 kendaraan, petugas akan mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif, yakni dari Pelabuhan Ketapang diarahkan ke kiri. “Tembus hingga Terminal Pelabuhan Tanjungwangi lalu masuk jalan arteri arah Situbondo,” ujar Ibnu. Nt

About redaksi

Check Also

Dedtinasi selfie di jawa timur . JM

Keelokan Bukit Kapur Rengel

JatimMandiri , Surabaya – Salah satu sumber penghasilan masyakarat Tuban adalah penambangan batu kapur, karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *