Home / DIPOL / PILKADA / Gress! Gus Ipul diantar Pak Halim Minta Restu Soekarwo
img_8914-1.jpg

Gress! Gus Ipul diantar Pak Halim Minta Restu Soekarwo

JatimMandiri, SURABAYA – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf diantar Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar menemui Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo di kantor DPD PD Jatim Jl Kertajaya Indah No 82 Surabaya. Salah satu agenda kedatangan ini adalah minta restu untuk maju di Pemilihan Gubernur Jatim 2018 nanti.
Halim Iskandar mengatakan, seperti rencana sebelumnya, bahwa PKB akan melakukan roadshow bersama Calon Gubernur Yang diusung partainya Saifullah Yusuf ke partai-partai lain. Pihaknya memilih Partai Demokrat sebagai tempat pertama untuk silaturahmi. Karena Partai Demokrat Jatim ketuanya adalah Soekarwo yang notabene adalah Gubernur Jawa Timur. Sehingga sangat pas ketika Soekarwo sebagai Ketua Demokrat Jatim dan Halim Iskandar yang juga ketua PKB Jatim bersama-sama mengusung Saifullah Yusuf di pilgub Jatim nanti. “Iya memang kita sengaja silaturahmi awal ke Partai Demokrat, karena memang Kami telah komunikasi baik dengan Pakde Karwo,” jelas Halim Iskandar, saat mengantarkan Gus Ipul, Kamis Siang (1/6/2017).
Hingga berita ini diturunkan, pertemuan masih sedang berlangsung gayeng di kantor Partai Demokrat Jatim. Sekretaris DPD PD Jatim Renville Antonio dan Sejumlah pengurus harian PD Jatim lengkap tampak menyambut kedatangan Gus Ipul dan Halim Iskandar. Sementara dari PKB sejumlah pengurus seperti Sekretaris Badrut Tamam dan Thoriqul Haq (Bappilu) bersama pengurus lainnya juga ikut hadir. Nuansa konstum warna biru dan warna Hijau sangat mewarnai kekompalan dua partai ini untuk merestui Gus Ipul maju cagub. 
Rencananya, usai sowan dan minta restu ke Pakde Karwo ini, Gus Ipul akan langsung mendaftar cagub Ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. Belum jelas, apakah pakde karwo dan Halim Iskandar akan ikut mengantarkan Gus Ipul untuk mengambil formulir pendaftaran di PDI-P yang dibuka mulai 1 Juni 2017 hari ini. Rko

About redaksi

Check Also

img_1317.jpg

Politisi Nasdem doakan Gus Ipul di Makkah

JatimMandiri, Surabaya – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta doa khusus pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *