Home / DIPOL / PEMILU / Calon Panwaskab Sidoarjo diserahkan ke Provinsi
Daftar nama calon Panwaskab Sidoarjo 2017
Daftar nama calon Panwaskab Sidoarjo 2017

Calon Panwaskab Sidoarjo diserahkan ke Provinsi

JatimMandiri, Sidoarjo – Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Sidoarjo untuk Pilgub 2018, sudah ditutup sejak 23 Juni 2017 kemarin.

 

Bakesbang Sidoarjo sebagai OPD yang menerima berkas pendaftaran pun, sudah mengirimkan seluruh berkas pendaftar ke Bawaslu Propinsi Jawa Timur.

 

Zainul Arifin sekretaris Bakesbang Sidoarjo menuturkan, dari awal pendaftaran yang dibuka mulai 18 Juni 2017 hingga 23 Juni 2017, ada lima berkas yang mendaftar langsung ke Bakesbang Sidoarjo. Sedangkan 41 berkas pendaftaran, dikirim  melalui pos.

 

“Lima berkas itu yang mendaftar lewat Bakesbang langsung, dan sebanyak 41 berkas pendaftaran langsung dikirim sendiri melalui Pos, semua sudah kita kirim ke Bawaslu Propinsi Jatim hari Selasa (4/7), yang menyeleksi pihak propinsi,” jelas Zainul Arifin, kemarin.

 

Dari seluruh berkas pendaftaran ini, nama-nama baru mendominasi. Sedangkan nama lama, Zainul tidak bisa memastikan.

 

“Mungkin saja ada Panwas lama yang kembali mendaftar melalui pos atau langsung ke Bawaslu Propinsi Jatim. Tapi yang mendaftar langsung melalui Bakesbang kelimanya nama baru,” ungkap Zainul.

 

Sementara itu soal pelaksanaan Pilgub 2018, Bakesbangpol hanya bertugas sebagai fasilitator, dari tekhnis kegiatan yang dilakukan pihak KPUD.

 

Karenanya, pada APBD 2018 mendatang, Bakesbang akan mengajukan anggaran untuk mensukseskan Pilgub 2018 di wilayah Sidoarjo. sg

About redaksi

Check Also

Rahmat Suharyono, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Mojokerto

Tiga Desa Tercoret dari Daftar Pilkades Serentak

JatimMandiri, Mojokerto – Tiga desa tercoret dari daftar peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *