Home / KRIMNAR / KRIMINAL / Ini dia!! Aplikasi Daring buatan Polrestabes Untuk Amankan Haji
img_9702-1.jpg

Ini dia!! Aplikasi Daring buatan Polrestabes Untuk Amankan Haji

JatimMandiri, Surabaya – Untuk mengamankan jalannya haji 2017, sekaligus pengamanan jamaahnya, Polrestabes Surabaya menerapkan aplikasi daring. Hal ini dilakukan untuk memudahkan mobilisasi pasukan dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji di Embarkasi Surabaya.

“Melalui aplikasi ini kami tinggal memantau dari telepon seluler untuk mengetahui posisi anggota yang sedang bertugas di lapangan,” sebut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal, Kamis (26/7/2017). 

Kombes Pol M Iqbal menambahkan, aplikasi daring pengamanan haji 2017 tersebut akan terpantau melalui sistem komputer di “Command Center”. Sedangkan pemantaunya akan dikendalikan oleh Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Awan Hariono.

“Aplikasi ini telah melalui uji coba internal di Polrestabes Surabaya dan sudah siap diterapkan untuk pengamanan ibadah haji 2017 di Surabaya," beber Mantan Kasatlantas Polwiltabes Surabaya ini.

Masih kata Kombes Pol M. Iqbal, dirinya menekankan bahwa pengamanan ibadah haji 2017 ini bertujuan agar calon jamaah haji Embarkasi Surabaya bisa beribadah dengan khusyuk, aman dan kondusif mulai dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya hingga perjalanan menuju tanah suci Mekkah melalui Bandara Juanda Surabaya.

“Maka dengan hadirnya aplikasi daring pengamanan haji 2017 ini akan semakin memudahkan kami dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji Embarkasi Surabaya,” sebut M Iqbal. Bkr

About redaksi

Check Also

img_8795.jpg

Lagi!! Polisi jaring 29 Pasangan Mesum di Kenpark

Surabaya, jatimmandiri – Hotel hotel di dalam area wisata Kenpark (Kenjeran Park) ini memang tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *