Bos Pasar Turi Henry J Gunawan Ditahan Kejaksaan

JatimMandiri, Surabaya – Setelah ditetapkan tersangka atas perkara penipuan dan penggelapan atas laporan notaris Caroline. Akhirnya, Kamis (10/8/2017) Henry Jocosity Gunawan alias Cen Liang ditahan dan akan dijebloskan ke Rutan Medaeng Surabaya di Sidoarjo.
Kamis siang tadi, penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan pelimpahan tahap 2 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

Henry datang ke kejari Surabaya mengenakan batik kotak-kotak corak biru terlihat pasrah saat dirinya digelandang dari ruang penyidik Kejari menuju mobil tahanan. Tak ada kata satupun yang dikeluarkan dari mulut bos PT Gala Bumi Perkasa, pengembang Pasar Turi Baru.
Kasi Pidum Kejari Surabaya, Didik Adytomo, kepada Surabaya Pagi menyatakan setelah menerima berkas dan tersangka, Henry langsung ditahan. "Langsung kita tahan," jelas Didik, Kamis tadi.

Dua Kali Tersangka
Cen Liang sendiri menjadi tersangka kali kedua dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya ditersangkakan para pedagang Pasar Turi di Polda Jatim, kemudian kini ditersangkakan oleh notaris Caroline.
Tak tanggung-tanggung, Cen Liang diduga melakukan tipu gelap hingga Rp 14,5 Miliar, yang sebagian uangnya diduga dipakai untuk operasional PT GBP. Bd

About redaksi

Check Also

Kalah, Kontraktor Ini Ngluruk Panitia Lelang 

Post Views: 61 JATIMMANDIRI,  Lamongan – Merasa penawarannya paling rendah dibandingkan dengan peserta lelang lainnya,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.