Home / DIPOL / Buka Pendaftaran Cagub, Golkar Tarik Dana Rp 50jt
Panitia Pendaftaran Calon Gubernur Partai Golkar1

Buka Pendaftaran Cagub, Golkar Tarik Dana Rp 50jt

JatimMandiri, SURABAYA – Setelah dua partai politik (PDI-P dan Partai Demokrat) menutup pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur, kini giliran Partai Golkar mulai membuka pendaftaran. Berdasarkan rapat pengurus harian DPD Partai Golkar Jawa Timur, diputuskan membuka pendaftaran mulai Senin 7 Agustus 2017 hingga 19 Agustus 2017.

 

Pembukaan pendaftaran cagub dan cawagub Golkar Jatim ini berdasarkan SK DPD Partai Golkar no 23 tahun 2017. Untuk menjaring calon-calon Gubernur /wakil gubernur Jawa Timur dalam pilkada 2018 nanti.

 

Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Sumanjuntak, mengatakan dengan dibukanya pendaftaran ini, Golkar mempersilahkan semua tokoh baik internal Golkar maupun eksternal mendaftarkan diri di Partai Golkar.

 

“Tim pendaftaran ini akan dipimpin oleh saya sendiri dan para pengurus  yang lainnya,” ungkap Sahat Kamis (3/8/2017) di Kantor DPD Golkar Jatim Jl A Yani Surabaya.

 

Sementara itu ketua Harian Golkar Jatim, Fredy Poernomo menegaskan pendaftaran dibuka mulai tanggal 7 – 19 Agustus 2017. Dengan memenuhi persyaratan administrasi dan syarat khusus lainnya.

 

“Sebagai syarat registrasi, para pendaftar harus menyerahkan dana sebesar 50 juta. Sehat jasmani dan rohani, dan ijazah minimal SMA,” ungkap Fredy.

 

Menurut  Fredy masih  Ada waktu 5 bulan  untuk menyiapkan calon yang akan diusung  untuk didaftarkan ke KPU,  Pendaftaran ini terbuka untuk siapa saja termasuk bagi  calon yang sudah mendaftar ke partai lain,  tetap dipersilahkan mendaftar ke Golkar.

 

“Gus Ipul, khofifah, atau siapa saja termasuk kader internal disilahkan daftar,” tegas pria yang juga ketua Komisi A DPRD Jatim ini.

 

Fredy mengakui banyak kader internal yang layak untuk ikut mendaftar sebagai cagub maupun cawagub, seperti Adies Kadir, Brigjen (Purn) Amin, Ridwan Hisjam, Zainuddin Amali, Gatot Sujito, dan kader lainnya.

 

Fredy menegaskan bahwa waktu yang disediakan adalah untuk mengambil formulir sekaligus mengembalikan sebagai kepastian mendaftar.

“Untuk Pengambilan bisa diwakilkan tim atau orang kepercayaan. Namun saat mengembalikan formulir harus calon sendiri yang datang,” tambahnya.

 

Usai pendaftaran, selanjutnya akan dilakukan survey. Baru akan diserahkan tiga nama yang akan di kirim ke DPP. Nantinya dari DPP akan memunculkan satu paket,  nama cagub dan cawagub.

 

“Karenanya kita terus berkomunikasi dengan partai lain untuk nama yang akan kita rekom. Sebab kan memang kita tidak bisa mendaftar sendiri ke KPU, tapi harus koalisi dengan partai lain,” pungkasnya. rko

About redaksi

Check Also

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mendapat ucapan ulang tahun dari Guru Madin di Pasuruan Jawa Timur.

Sekretaris Gerindra Jatim Dapat Kado Dari Guru Madin

JatimMandiri, PASURUAN – Tidak disangka-sangka, kejutan selalu saja menghampiri Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *