Home / DIPOL / PILKADA / Cagub Cak Nur Gandeng Anak Muda Bangun Jawa Timur
Cak Nur saat menghadiri acara komunitas anak-anak muda yang tergabung dalam Jatim Reborn Community, Jumat malam 4/7/17).
Cak Nur saat menghadiri acara komunitas anak-anak muda yang tergabung dalam Jatim Reborn Community, Jumat malam 4/7/17).

Cagub Cak Nur Gandeng Anak Muda Bangun Jawa Timur

JatimMandiri, Surabaya – Bacagub yang telah mengambil formulir di Partai Demokrat, Nurwiyatno (Cak Nur) menghadiri acara launching ‘Rumah Millenial’ yang diselenggarakan Jatim Reborn Community di Jalan Kayon Surabaya, Jumat (4/8/2017) malam. Rumah Millenial Adalah tempat berkumpulnya generasi muda (masa kini) yang lahir di era tahun 1980-2000 (era 90-an).

Cak Nur mengajak semua orang tua dan generasi yang lebih tua untuk dapat secara bersama-sama membimbing, membina serta menerima perubahan yang tengah terjadi sekarang ini.

“Saya berharap kita semua dapat memberi kesempatan dan fasilitas bagi mereka kaum muda untuk mengembangkan serta meningkatkan potensi diri serta kelompoknya untuk mewujudkan Jatim yang lebih baik,” tutur Cak Nur yang juga menjabat Inspektur Provinsi Jatim ini.

Cak Nur menegaskan, tidak mungkin menutup diri dari perubahan zaman dan perkembangan anak muda seperti saat ini. Justru, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat harus mampu mengoptimalkan potensi generasi muda saat ini untuk kehidupan bangsa dan negara yang lebih baik.

“Seperti yang pernah Presiden Pertama Soekarno sampaikan ‘Beri aku 10 pemuda, niscaya akan aku guncang dunia’. Maka jika kita ingin Jatim menjadi provinsi yang makmur, provinsi yang besar, provinsi yang lebih baik, maka kita harus memberi ruang dan kesempatan bagi anak muda untuk tampil berkarya. Untuk menunjukkan darma baktinya bagi, diri mereka sendiri, orang tua serta lingkungannya,” tukasnya.

Cak Nur berharap komunitas Jatim Reborn ini, dapat meningkatkan partisipasi generasi muda dalam ruang ruang kreatif, dapat mewadahi lahirnya ide dan pemikiran baru untuk perbaikan di segala bidang, memacu peningkatan SDM khususnya generasi muda, memberi ruang aktualisasi diri secara nyata, berperan serta menjaga kebersamaan dan keberagaman masyarakat khususnya di Jatim.

“Untuk itu, marilah kita jadikan Jatim ini untuk mereka. Untuk generasi muda yang akan menggantikan kita, di masa datang. Merdeka!” pungkas Ketua PA GMNI Jatim ini.

About redaksi

Check Also

img_1317.jpg

Politisi Nasdem doakan Gus Ipul di Makkah

JatimMandiri, Surabaya – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta doa khusus pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *