Home / DIPOL / PILKADA / Ini Dia, Lima Parpol Pendukung Khofifah di Pilgub 2018
img_9936.jpg

Ini Dia, Lima Parpol Pendukung Khofifah di Pilgub 2018

JatimMandiri, Surabaya – Politisi Partai Nasdem mengungkapkan partai-partai yang selangkah lagi akan memberikan dukungan kepada Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa maju calon Gubernur Jatim 2018. Jumlah kursi dari 5 parpol ini sudah melebihi persyaratan KPU.

Salah satu Ketua DPP Partai Nasdem Hasan Aminudin mengungkapkan, sejak lama tersirat banyak tokoh-tokoh pengurus Nasdem DPP banyak mengerucut kepada nama Bu Khofifah Indar Parawansa. Namun di masyarakat, Ibu Khofifah ini banyak tokoh agama yang menanyakan apakah Khofifah diijinkan oleh Presiden Jokowi. “Saya jelaskan kepada para ulama itu, karena menyangkut hak politik anak bangsa, pasti Pak Jokowi ini bijak dan menginjinkan Khofifah untuk maju,” yakin Hasan sembari mengatakan, Khofifah paling lambat bulan Desember baru deklarasi maju calon gubernur. “Bapak presiden Jokowi, pasti tidak berpihak kepada siapapun. Tentang partai pendukungnya mendukung siapa, beliau akan memberikan kebebasan,” imbuh mantan Bupati Probolinggo dua periode ini.
 

Soal dukungan dari partai-partai, Hasan juga menyebut, selain Partai Nasdem (4 kursi), ada empat partai lagi yang siap menggotong Khofifah di Pilgub Jatim 2018. Antara lain, PPP (5 kursi), Hanura (2 kursi), Golkar (11 kursi) dan Gerindra (13 Kursi). Jadi total 35 kursi, junlah ini belum ditambah dengan PKS (6) kursi.

Dikatakan Hasan, di Partai Golkar sudah banyak pengurus di DPP yang memastikan dukungan kepada Khofifah dan Gerindra, melalui Ketuanya (Supriyatno KEtua Gerindra Jatim) mengatakan Gerindra lebih dekat dengan Khofifah dan sudah melakukan pembicaraan dengan Gus Sholah selaku sesepuh Khofifah. “Itu sudah lebih dari cukup untuk mengusung pasangan calon gubernur,” terangnya.

Bahkan, kata Hasan, mulai bulan depan ini, sudah banyak yang ambil ancang-ancang untuk memberikan dukungan kepada Khofifah. Para relawan kab/kota di Jatim akan membuka posko-posko Khofifah Center. “Ini murni relawan dan bukan dari partai politik. Sudah banyak info kepada saya melalui whatsapp atau telepon langsung kepada saya, ingin mendeklarasikan posko-posko Khofifah secara iklas tanpa ada paksaan dan disuruh kelompok tertentu,” paparnya. rko

About redaksi

Check Also

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Ajak Relawannya Tidak Terpancing Kampanye Hitam

  JatimMandiri, SIDOARJO – Jiwa besar ditunjukkan bakal Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Meski bertubi-tubi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *