Home / DIPOL / PILKADA / Warga NU Tidak Mungkin Dukung Satu Calon Gubernur
img_9930.jpg

Warga NU Tidak Mungkin Dukung Satu Calon Gubernur

 
JatimMandiri, SURABAYA – Dorongan kuat agar jamaah Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendukung salah satu calon gubernur di Pemilihan Gubernur Jatim tidak bakal terwujud. Hal ini dikarenakan politik NU yang selalu dinamis dan banyak memiliki kader-kader berpotensi.
 

Salah satu tokoh Nahdlatul Ulama Jawa Timur, KH Hasan Aminudin mengatakan, kekuatan partai-partai di Jawa Timur menunjukkan bahwa NU ada dimana-mana. Bahkan NU di Jatim ada di partai yang berbasis nasionalis sekalipun. “NU itu saya tegaskan masyarakatnya cair. Tidak bisa seseorang mengklaim bahwa warga NU mendukung satu calon. Saya yang sejak dilahirkan sebagai NU, berpolitik saya juga amanah kyai NU, tidak haram (mendukung) kemana-mana,” terang Hasan, Senin (14/8/17).
 

Di Jawa Timur misalnya, meskipun beberapa waktu lalu ada kelompok ulama NU yang memutuskan mendukung Saifullah Yusuf di pilgub 2018, tapi bukan berarti tidak ada yang mendukung Khofifah Indar Parawansa yang sama-sama punya basis kuat di kalangan Nahdliyin khususnya jamaah ibu-ibu Muslimat NU. “Bu Khofifah, karena ketua umum salah satu banom NU, otomatis banyak warga NU yang mendukung,”  imbuh salah satu Ketua DPP Partai Nasdem ini.

Dukungan kepada Khofifah ini juga tidak main-main. Karena berdasarkan komunikasi politik dengan sejumlah partai, Khofifah juga didukung partai-partai yang berplatform Nasionalis. “Jadi nasionalis juga mendukung bu Khofifah. Saya pastikan Bu Khofifah 99 persen maju gubernur Jatim,” ungkap Anggota DPR RI dari dapil Probolinggo dan Pasuruan. Rko

About redaksi

Check Also

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Ajak Relawannya Tidak Terpancing Kampanye Hitam

  JatimMandiri, SIDOARJO – Jiwa besar ditunjukkan bakal Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Meski bertubi-tubi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *