Home / YAHUD / HIBURAN / Keresahan Ravage, Band Indie Asal Malang
formasi Ravage, Agus (guitar), Wahyu (bass), Wulan (vocal) dan Tedja (drum).
formasi Ravage, Agus (guitar), Wahyu (bass), Wulan (vocal) dan Tedja (drum).

Keresahan Ravage, Band Indie Asal Malang

JatimMandiri, Malang – Ravage Hardcore/Powerviolance unit Pada awalnya terbentuk pada pertengahan 2015 di Kota Batu, Jawa Timur. Nama Ravage sendiri sebenarnya di ambil dari sebuah film bertemakan apokalips. Di mulai oleh Agus dari Lemah Syahwat yang beringinan membuat project seperti Punch yang menjadikan wanita sebagai frontman dan mengajak Wulan (Six Sacrifices) sebagai vokalis. Selang beberapa waktu Agus mengajak Tedja dari That’s We Want untuk mengisi drum dan terbentuklah formasi awal Agus (gitar), Wulan (vocal), Tedja (drum).

Sempat bermain di beberapa gigs kolega dengan formasi awal namun sedikit terasa kurang karena kekosongan pada bass dan akhirnya mengajak Wahyu (Newthings) untuk mengisi kekosongan pada bass. Dengan formasi baru Wulan (vocal), Agus (guitar), Wahyu (bass), dan Tedja (drum) pada tahun 2016 berhasil mengeluarkan EP pertama yang bertajuk “Falling Apart” yang dirilis dalam bentuk kaset tape oleh Tarung Records. Berisikan 6 lagu EP tersebut menceritakan tentang kegelisahan dengan permasalahan sehari hari dan dijadikan tema dari EP tersebut.

Link Souncloud; https://soundcloud.com/r-a-v-a-g-e

Di rekam di studio ETC di Landungsari, Malang dan dioperatori oleh Aryo. Berlanjut setelah mengeluarkan EP dan bermain di beberapa gigs dalam maupun luar kota dan sempat masuk di kompilasi Casette Store DayaMalang Compilation pada awal tahun 2017 Ravage mengeluarkan EP kedua yang berisikan 2 lagu baru dan di rekam ditempat yang sama seperti EP pertama Falling Apart. EP kedua ini bertemakan tentang keresahan terhadap permasalahan sehari hari yang dialami para personil. (rvg/pr).

Diskografi;
E.P 2016 FALLING APART
1. Bad Habits
2. Can’t You Get Out of My Head
3. I Want To Forget
4. Positively
5. Suggest
6. Falling Apart

E.P 2017 WICKED SMOKE
1. Sorry I Can’t
2. Wicked Smoke

About redaksi

Check Also

img_0842.jpg

Peringati Hari Pangan, Bude Karwo Makin Dekat Rakyat

JatimMandiri, Sidoarjo – Memperingati Hari Pangan Sedunia ke 27, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *