Home / DIPOL / Sekretaris Gerindra Jatim Dapat Kado Dari Guru Madin
Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mendapat ucapan ulang tahun dari Guru Madin di Pasuruan Jawa Timur.
Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mendapat ucapan ulang tahun dari Guru Madin di Pasuruan Jawa Timur.

Sekretaris Gerindra Jatim Dapat Kado Dari Guru Madin

JatimMandiri, PASURUAN – Tidak disangka-sangka, kejutan selalu saja menghampiri Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur H Anwar Sadad. Kali ini pas masa reses DPRD Jatim, Sadad saat meluangkan waktu untuk bertemu guru-guru madrasah diniyah di daerah pemilihannya Jatim II meliputi Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Sebagai anggota DPRD Jatim, Sadad rutin turun menyapa masyarakat melalui kegiatan reses. Termasuk pada tanggal 28/11/2017 kemarin. Sadad mengadakan pertemuan dengan guru-guru madin yang tergabung dalam FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kecamatan Kraton dan Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan tepatnya di sebuah madrasah di Dusun Watusudo Desa Selotambak Kraton Pasuruan.

Dalam pertemuan yang berlangsung dua jam itu, Sadad mendapatkan kado ucapan dan tumpeng dari guru-guru Madin. Ini karena kebetulan, pada hari itu Sadad sedang berulang tahun. Ketika acara hampir selesai, seorang peserta mengucapkan selamat ulang tahun . Suasana berubah riuh saat guru-guru madin menyanyikan lagu happy birthday. Sadad yang tak menyangka akan mendapatkan surprise. Apalagi saat itu pula telah disiapkan nasi tumpeng oleh peserta. Nasi tumpeng di hari ulang tahun memungkasi pertemuan tersebut. “Saya surprise sekali, tidak menyangka dapat kado istimewa dari bapak-bapak dan ibu-ibu guru madrasah,” ucap haru Sadad.

Sadad yang mengenyam pendidikan di madin sejak usia belia mengaku dirinya adalah bagian dari keluarga besar madin, akan selalu bersama-sama dengan guru madin untuk meningkatkan kualitas pendidikan madin sebagai benteng moral dan agama. Menurutnya, madin berperan sangat efektif dalam membangun pondasi akhlak anak-anak kita sebagai pelanjut perjuangan Islam ahlussunnah waljama’ah di masa depan. “Oleh karena itu dalam forum ini saya sengaja ingin memprovokasi para guru madin supaya mengkonsolidasikan kekuatan untuk bersama-sama berjuang secara politik dengan menempatkan orang-orang yang mengerti madin untuk menjadi pengambil kebijakan, baik di eksekutif maupun legislatif,” tuturnya  bersemangat. rko

About redaksi

Check Also

Petrus Hariyanto dan Maman dan Maman Suherman dari IPOL Indonesia.

Anas dan Khofifah Paling digemari Pembaca Online

JatimMandiri, Surabaya – Konstelasi politik pemilihan gubernur Jawa Timur yang selama beberapa pekan terakhir sempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *