Home / EKORAT / BUMD / BTN Garap Millenial Jatim Lewat Tabungan ‘Super Untung’
Pimpinan BTN pusat dan Kanwil Jawa Timur saat memperkenalkan program Super Untung Jaman Now di Sutos Surabaya, Sabtu (23/12).
Pimpinan BTN pusat dan Kanwil Jawa Timur saat memperkenalkan program Super Untung Jaman Now di Sutos Surabaya, Sabtu (23/12).

BTN Garap Millenial Jatim Lewat Tabungan ‘Super Untung’

Undang Nasabah nonton Live Music di Sutos

JatimMandiri, SURABAYA – Generasi millennial alias ‘jaman now’ ternyata tidak cuma menjadi perhatian di kancah pencalonan gubernur Jawa Timur. Pemuda Jaman now juga menjadi sasaran menggaet calon nasabah di dunia perbankan. Hal itu seperti dilakukan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang pada Sabtu malam (23/12) menggelar event besar di Surabaya Town Square (Sutos) Surabaya.

Melalui Event live musik ini menjadi bagian dari program tabungan berhadiah tanpa diundi bertajuk “Super Untung Jaman Now”. Program berhadiah ini juga digelar sebagai bentuk apresiasi perseroan kepada para nasabahnya.  “Mereka (calon nasabah) bisa mendapatkan barang, dengan menabung. Misalkan mereka pingin iphone, cukup menabung dengan jumlah tertentu dalam jangka waktu 60 hari sampai satu tahun dana ditahan. Lalu dapat Iphone nya gratis,” kata Nasril, EVP Consumer Banking PT BTN pusat, saat hadir di Surabaya, Sabtu (23/12).

Dengan event ini, kata Nasril, sengaja di gelar di tempat nongkrong anak muda Surabaya. Tentu bertujuan untuk menggaet sebagian nasabah itu dari generasi milenial. Dengan hadiah barang-barang Jaman Now seperti Handphone, Drone, sampai Sepeda Motor Nmax. “Bagi kami, semakin banyak generasi milenial, maka jangka waktu mereka untuk cinta pada BTN semakin panjang,” jelasnya.

CVP Consumber Banking BTN pusat, Nasril dan Sekjen REI pusat Totok Lusida.
EVP Consumber Banking BTN pusat, Nasril dan Sekjen REI pusat Totok Lusida.

Nasabah, kata Nasril, dengan program dari BTN ini, kalau beli barang tidak perlu keluar uang. Hadiah dipilih yang cocok dengan pemuda jaman now sebagai segmentasinya. “Nasabah pengen barang apa saja kita bisa layani, Tinggal nanti bank yang bikin programnya. Jadi uangnya tidak berkurang, malah dapat bunga dan dapat barangnya. Barangnya apapun disediakan,” papar pria muda ini.

Menurutnya, program Super Untung Jaman Now ini dilaksanakan mulai sekarang sampai Maret 2018. Dengan target Nasabah baru 500 ribu total secara Nasional. Saat ini, pertumbuhan tabungannya, bisa tumbuh 20 persen. Termasuk Oktober year on year sudah 21 persen. tAhun 2018 nanti BTN pasang target 20%, lebih tinggi dari pertumbuhan industry Indonesia yang hanya 8 persen. “Kita optimis 500 ribu nasabah dari program Super Untung Jaman Now. Karena kita punya 5 kamwil, satu kanwil 100 ribu nasabah.

Optimisme itu tercipta karena secara umum, target nasabah Bank BTN tahun 2017 adalah 19%, tapi baru sampai Oktober 2017 sudah tercapat 21%. “Kita sudah tertinggi dibanding bank lain,” tandas Nasriel sambil menceritakan program BTN yang sudah meluncur lebih dulu. Seperti Serbu BTN, tabungan BTN SIAP, BTN menabung dll. “Tahun 2017 Target 1,2 juta nasabah sudah terealisasi hingga 1,5 juta penabung baru di tahun 2017. Kalau tahun depan kita agak berani pasang target, yakni 2 juta nasabah overall,” pungkas.

Terpisah,  Managing Director Distribution Network Bank BTN Budi Satria mengatakan program tabungan berhadiah ini merupakan penyempurnaan dari program undian berhadiah Serba Untung (SERBU) BTN. Penyempurnaan tersebut, tambah dia, menyesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat pada masa ini.

Dalam program Super Untung Jaman Now, ujar Budi, nasabah bisa memilih sendiri hadiah berupa barang elektronik yang diinginkan. “Berbagai barang elektronik yang menunjang gaya hidup dan produktivitas, siap dimiliki para nasabah Bank BTN tanpa diundi dan bisa dipilih sendiri. Program ini juga kami luncurkan sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah,” jelas Budi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/12). rko

About redaksi

Check Also

img_1470.jpg

Aklamasi, Mufti Anam Terpilih Ketum Hipmi Jatim 2017-2020

JatimMandiri, Surabaya – Musyawarah Daerah BPD HIPMI Jatim ke XIII akhirnya secara resmi memilih dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *