Home / DIPOL / Disapa Emil Dardak, Warga Banyuwangi Langsung Klepek-Klepek
Emil Dardak, Arumi dan Anggota DPRD Jatim asal Banyuwangi Agung Mulyono saat blusukan di Pasar Rogojampi, Minggu (17/12).
Emil Dardak, Arumi dan Anggota DPRD Jatim asal Banyuwangi Agung Mulyono saat blusukan di Pasar Rogojampi, Minggu (17/12).

Disapa Emil Dardak, Warga Banyuwangi Langsung Klepek-Klepek

Video EMil Dardak Nyanyi Lagu ‘Kanggo Riko’ di Banyuwangi.

JatimMandiri, Banyuwangi – Meski bukan pejabat di Banyuwangi, tapip kharisma Bupati Trenggalek Emil Dardak cukup memukau kabupaten yang terletak di ujung timur Provinsi Jawa Timur itu. Itu terlihat saat Emil Dardak berkunjung ke Banyuwangi, MInggu  (17/12/2017) bersama istrinya, Arumi Bachsin dan pengurus Partai Demokrat.

Rombongan Emil Dardak blusukan ke pasar-pasar di Banyuwangi sambil mencicip sejumlah kuliner disana. Bakal calon wakil gubernur Jatim ini ternyata cukup populer juga di Banyuwangi. Para pedagang dan pengunjung pasar dibuat klepek-klepek alias tidak berdaya begitu tahu ada Emil Dardak datang, merekapun langsung berebut untuk bisa berjabat tangan.

Seperti yang terlihat saat rombongan Emil datang di Pasar Induk Rogojampi. Sontak pedagang dan pengunjung pasar berebut jabat tangan. Tak ketinggalan, sebagai kenang-kenangan, mereka juga meminta foto bareng alias swafoto. “Tak doakan nanti jadi Pak Emil, saya pasti milih sampean,” celetuk salah satu pedagang.

Perjalanan dilanjutkan ke Pasar Induk Banyuwangi. Pertama kali jadi jujugan adalah kuliner ndeso, Jenang Sumsum. Ternyata Emil dan Arumi Bachin terlihat cukup lahap menyantap makanan buatan pedagang emperan pasar tersebut.

Begitu pula saat mencicipi makanan khas Bumi Blambangan, Sego Cawuk, Emil Dardak beserta rombongan nampak sangat menikmati suapan demi suapan.

Tak beda dengan pasar Rogojampi, pedagang dan pengunjung di Pasar Induk Banyuwangi, juga sangat antusias melihat kehadiran calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. Lagi-lagi Emil Dardak dan Arumi Bachin, jadi rebutan foto bersama.

“Pak Emil orangnya ganteng ya, istrinya juga cantik,” ungkap para ibu pedagang ikan.

Selain menyapa, bercengkerama dan menikmati kuliner, Emil membeli oleh-oleh pisang. Ia juga menyapa warga dan sekumpulan pelajar yang sedang bersantai di Taman Blambangan.
“Tujuan kami datang ke Banyuwangi, untuk bersilaturahmi, menambah teman, menambah saudara dan kulinernya saya suka,” ungkap Emil Dardak menjelaskan maksud kedatangannya ke Banyuwangi.

“Dari jabatan tangan, cara tegur sapa, semua orang di Banyuwangi serasa seperti keluarga,” pungkas Emil.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, menegaskan bahwa kehadiran Emil Dardak kali ini hanya untuk bersilaturahmi.

“Namun untuk dukungan terhadap pasangan Khofifah-Emil Dardak, karena sudah intruksi pimpinan, kami akan berjuang sekuat tenaga. Dan kami optimis akan menang,” katanya.

Sedangkan dr Agung Mulyono juga menegaskan, antusiasme masyarakat ini menunjukkan kedekatan Emil dengan wong cilik. “Saya sendiri akan terus mendampingi setiap perjalanan Emil Dardak di wilayah Dapil tiga,” tegas dr Agung yang juga Kordapil 3.

Dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Emil rencananya memiliki sejumlah agenda. Diantaranya, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi, sowan ke para Kyai sepuh di Banyuwangi termasuk silaturahmi ke Ponpes Darussalam Blokagung. rko/jtm

About redaksi

Check Also

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Ajak Relawannya Tidak Terpancing Kampanye Hitam

  JatimMandiri, SIDOARJO – Jiwa besar ditunjukkan bakal Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Meski bertubi-tubi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *