Home / DIPOL / Haul Gus Dur ke-8, Demokrat Doakan Khofifah Menang
cagub yang diusung Partai Demokrat, Khofifah (tengah) dan Sinta Nuriyah saat mengikuti Haul Gus Dur di Ciganjur, Jumat 22/12.
cagub yang diusung Partai Demokrat, Khofifah (tengah) dan Sinta Nuriyah saat mengikuti Haul Gus Dur di Ciganjur, Jumat 22/12.

Haul Gus Dur ke-8, Demokrat Doakan Khofifah Menang

JatimMandiri, SURABAYA – Pemikiran dan kebaikan almarhum Abdurahman Wahid atau lekat disapa Gus Dur menjadi panutan bagi Partai Demokrat khususnya di Jawa Timur. Sebagai parpol yang setiap hari bergelut dtempat kelahiran Gus Dur sekaligus provinsi lahirnya Nahdlatul Ulama, Demokrat Jatim rajin mendoakan Almarhum Gus Dur tak terkecuali saat Haul ke-8 Presiden RI keempat ini. Partai Demokrat agar Khofifah yang notabene salah satu orang kepercayaan Almarhum Gus Dur, menang pilgub 2018.

Renville Antonio, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim mengatakan, secara serentak dengan pengurus-pengurus DPC Partai Demokrat seluruh Jawa Timur digelar doa bersama mulai Kamis sampai Sabtu (hari ini, red). “Atas nama kader Demokrat Jawa Timur dan warga Indonesia secara luas, kami merasa rindu Gus Dur, rindu tausyiahnya, rindu sosok yang plural, dan rindu joke-joke kritis yang semua itu bisa menjadi pemersatu bangsa ini,” papar Renville, Sabtu (23/12).

Sosok Gus Dur sebenarnya tidak asing bagi Partai Demokrat di Jawa Timur. Karena beberapa kali Partai Demokrat menjalin hubungan baik dengan keluarga Gus Dur dan keluarga Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari. “Kami berdoa, semua amalan Gus Dur diterima Allah. Dan semoga dari kalangan santri-santri di Jawa Timur ini nanti lahir tokoh sehebat Gus Dur,” harapnya.

Partai Demokrat juga mengapresi kedekatan Gus Dur dengan Khofifah Indar PArawansa. Saat ini, Khofifah adalah calon gubernur Jawa Timur 2018 yang diusung salah satunya oleh Partai Demokrat. Untuk itu, bersamaan dengan Haul ke-8 Gus Dur ini, Partai Demokrat mendoakan secara khusus agar Khofifah Indar PArawansa menang di Pilgub Jatim 2018 nanti. “Kami tidak ragu lagi mengusung Bu Khofifah, yang kita tahu beliau adalah perempuan kepercayaan Gus Dur, tentu pemikiran-pemikirannya tidak jauh beda. Itu terbukti Khofifah pernah menjabat menteri saat Gus Dur menjabat Presiden RI,”  pungkas Renville. rko

About redaksi

Check Also

Puti Guntur (kerudung merah) saat berdoa di makam KH Hasyim Asy'ari pendiri Nahdlatul Ulama di komplek Tebu Ireng Jombang.

Puti Guntur Khusyuk Berdoa di Makam KH Hasyim Asy’ari

JatimMandiri, JOMBANG – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno ziarah di makam pendiri Nahdlatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *