Home / YAHUD / PENDIDIKAN / Kerja disaat Musim Liburan, Kadinsos Jatim Banjir Pujian
Foto Kadinsos Jatim Sukesi yang menjadi viral di Media Sosial. Sukesi banjir pujian karena konsisten bekerja meskipun dihari libur panjang akhir tahun.
Foto Kadinsos Jatim Sukesi yang menjadi viral di Media Sosial. Sukesi banjir pujian karena konsisten bekerja meskipun dihari libur panjang akhir tahun.

Kerja disaat Musim Liburan, Kadinsos Jatim Banjir Pujian

JatimMandiri, Surabaya – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Jatim Sukesi kedapatan mendampingi Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa di Ponpes Nurul Amanah, Desa Basanah, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan-Madura, Minggu (24/12) siang.  Sukesi pun mendapat banyak pujian, karena hadir mewakili Gubernur Jatim dalam acara penyuluhan Sosial untuk guru-guru Muslimat NU cara menangani anak-anak zaman now atau generasi alpha.

 

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Renville Antonio mengatakan salut atas kinerja Kadinsos Jawa Timur Sukesi yang tanpa lelah bekerja untuk masyarakat Jawa Timur. Ini terbukti, meski semua orang sedang liburan, tapi Kadinsos Jatim tetap bekerja. “Kita patut apresiasi kinerja Kadinsos Bu Sukesi ini, kerja terus tanpa ada libur,” puji Renville Antonio, Minggu (24/12). Pujian serupa juga datang dari netizen dan masyarakat Jawa Timur lainnya.

 

Meski begitu, Renville memahami, kinerja yang bagus ini tentu ada pihak-pihak yang tidak suka. Apalagi jika dikaitkan dalam kepentingan Politik di Pilgub Jatim. Terlebih Kadinsos saat bekerja itu mendampingi Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang bakal maju sebagai calon gubernur Jatim 2018 nanti. “Kami yakin Bu Kadinsos tetap netral di urusan pilgub, karena Gubernur Jawa Timur telah memerintahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk netral dalam memberikan dukungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang,” jelas Renville.

 

Ditambahkannya, pihaknya memberikan apresiasi terhadap langkah gubernur Jatim yang meminta netral ASN setelah ada pendaftaram bacalon bahkan yang tepat setelah ditetapkan ada cagub dan cawagubnya resmi pada tanggal 18 Februari 2018 mendatang. “Meski Gubernur Jatim pakde Karwo (Soekarwo), ialah Ketua DPD Demokrat Jatim, namun tak ada perintah dari Gubernur agar ASN memenangkan Khofifah yang didukung oleh Partai Demokrat di Pilgub Jatim. Justru gubernur sudah minta ASN netral,” terang Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

 

Pria yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim itu menyebutkan, sebuah hal yang wajar ketika Kadinsos mendampingi Mensos dalam bertugas meskipun kegiatannya tersebut dilakukan ditengah-tengah keluarga besar Muslimat NU. Menurutnya, Jawa Timur sebagian besar penduduk perempuannya adalah jamah Muslimat NU.  “Bu Khofifah sampai saat ini masih Menteri Sosial sehingga kalau menteri yang datang ke daerah, tentunya instansi yang didaerah hierarki ke bawah akan ikut mendampingi. Apalagi saat itu kadinsos Jatim mendapat undangan dan mewakili gubernur Jatim. Itu pasti acara resmi kedinasan, bukan untuk pencitraan atau lainnya buat bu Khofifah,” ungkap pria asal Mojokerto ini.

 

Ditambahkannya, selama belum ada penetapan KPU, kata dia maka kegiatan yang dilaksanakan tokoh, disebut sebagai bacagub atau bacawagub, itu juga tidak bisa disebut kampanye. “Kalau sekarang itu siapa cagub dan cawagub? Bahkan daftar pun belum. Maka menurut kami apanya yang harus netral? Pendaftarannya saja belum ada,” kata Renville sambil tersenyum.

 

Seperti diketahui, di dunia maya dan media sosial, beredar foto Kadinsos Sukesi terlihat menghadiri acara Pertemuan  Himpunan Dai’yah dan Majelis Taklim (Hidmat) Muslimat NU-IHM NU dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Bangkalan Madura. Acara digelar di Acara itu terlihat dihadiri istri Cawagub Jatim Emil Dardak (pasangan Khofifah), Arumi Bachsin.

 

Sukesi pun langsung menjelaskan bahwa dirinya bukan ikut kampanye. “Ini bukan kampanye, tapi penyuluhan untuk guru-guru Muslimat NU cara menangani anak-anak zaman now atau generasi alpha,” kata Sukesi, Ahad (24/12). Dia mengaku mewakili Gubernur Jatim Soekarwo dalam acara yang diadakan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI tersebut. rko

About redaksi

Check Also

Daffa

Kulit Perut Menipis, Bocah Sukodono Sidoarjo ini Perlu Pertolongan

JatimMandiri, SIDOARJO –  Daffa Andika Putra berusia 12 tahun hanya bisa tergolek lemah di kamar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *