Breaking News
Tim Madura United saat melakukan latihan

Madura United Lakukan Uji Coba Berkali-kali

JATIMMANDIRI, BANGKALAN – Untuk menghadapi kompetisi musim 2018, Madura United perlu melakukan uji coba berulang kali.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menuturkan, timnya perlu menjalani 15 uji coba untuk menyiapkan skuad yang benar-benar matang saat kompetisi nanti.

Meski terbilang sangat padat dengan ikut serta dalam beberapa trofeo, uji coba diakhir Desember 2017 ini, Suramadu Super Cup dan Piala Presiden 2018 mendatang, Haruna menilai hal itu bagus untuk persiapan tim.

“Kami ingin pramusim ini lebih ketat dan banyak jumlah pertandingannya, juga event praseason seperti uji coba. Sehingga target tanding kami sekitar 10-15 kali uji coba,” ujar Haruna Soemitro, Kamis (28/12/2017).

Dengan adanya uji coba ini, Haruna meyakini, skuad Madura United akan lebih cepat terbentuk dan lebih mempermudah tim pelatih dalam merekrut pemain seleksi.

Maklum saja, apabila hanya memantau lewat latihan, kemampuan pemain tidak sepenuhnya terlihat.

“Dengan begitu komposisi tim semakin kelihatan dan semakin terbentuk, karena hampir lebih 40 persen pemain kami ini baru pemain yang bertahan hanya sekitar 61 persen, sehingga kami memerlukan sekali pertandingan-pertandingan semacam ini,” jelasnya.

Sementara itu, Danilo Fernando Asisten Pelatih Madura Unitedmenyampaikan, jika dari evaluasi uji coba pertama saat lawan Mitra Bangkalan, Selasa (26/12/2017) lalu, para pemainnya masih perlu meningkatkan performa.

Sebab tak dipungkiri, dari penampilan pertama, kondisi pemain kebanyakan belum prima.

Untuk itu, pertandingan uji coba menjadi wadah yang tepat sebelum masuk ke kompetisi resmi.

“Seluruh pemain masih di bawah performa, harus ada peningkatan, dan itu wajar. Justru kami akan kaget kalau mereka masuk sini kondisinya prima semua. Jadi kita harus step by step,” kata Danilo Fernando. (sya)

About redaksi

Check Also

Unair Tidak Bisa Cegah Dukungan Alumni di Pilgub Jatim

Post Views: 42 JatimMandiri, Surabaya – Kepala Pusat Informasi dan Humas Unair (PIH) Unair Suko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.