Home / DIPOL / Muslimat Solid ke Khofifah-Emil Meski didekati Gus Ipul
Cawagub Emil Dardak di depan Jamaah Muslimat NU Surabaya, Minggu (31/12/2017).
Cawagub Emil Dardak di depan Jamaah Muslimat NU Surabaya, Minggu (31/12/2017).

Muslimat Solid ke Khofifah-Emil Meski didekati Gus Ipul

JatimMandiri, Surabaya – Muslimat NU Jawa Timur menegaskan komitmen mereka untuk mendukung pasangan Khofifah-Emil dalam pemilihan gubernur Jatim tahun 2018. Komitmen itu disampaikan Ketua Pimpinan Muslimat NU Jatim, Masruroh Wahid. Ia mengatakan bahwa secara personal Muslimat NU memiliki komitmen untuk memenangkan Khofifah Emil di Pilgub Jatim.
“Seluruh pimpinan dan jam’iyah di cabang yang berjumlah 43 cabang sampai tingkat ranting semua sudah memiliki komitmen untuk memenangkan bu Khofifah di Pilgub Jatim,” tutur Masruroh Pertemuan VI Hidmad Muslimat NU – IHM NU Kota Surabaya dan Gebyar Mauludurosul Muhammad SAW, di Lakrsantri Surabaya, Minggu (31/12).
Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim periode 2004-2009 ini mengatakan, sudah tak perlu diragukan lagi komitmen Muslimat NU dalam memberikan dukungan ke Khofifah. Karena selama ini Khofifah juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan organisasi Muslimat NU, termasuk di Jatim.

Hal itu bisa dilihat dari lembaga pendidikan dan rumah sakit yang dikelola Muslimat semuanya maju. Kantor-kantor PC dan PW Muslimat juga representatif. Belum lagi kendaraan. Operasional yang dimiliki PC-PC Muslimat, itu semua karena kontribusi Bu Khofifah.
“Bu Khofifah telah berkontribusi besar pada Muslimat NU, dukungan ke bu Khofifah bagi Muslimat NU sudah mengakar sehingga tak perlu diragukan,” imbuhnya.
Soal kabar adanya dukungan PC Muslimat NU ke bacagub lainnya yaitu ke Gus Ipul, Masruroh Wahid membantahnya. Ia menjelaskan Muslimat cabang menggelar pengajian dan Gus Ipul itu datang bukan masalah. Kehadiran Gus Ipul itu tak mempengaruhi dukungan Muslimat ke Khofifah.
“Selama ini cabang yang menggelar pengajian dan dihadiri Gus Ipul itu bukan memberikan dukungan. Gus Ipul bebas hadir dimana saja yang digelar oleh elemen NU. Sampai detik ini dan seterusnya Muslimat NU tetap solid ke Khofifah,” tegasnya.

Sementara itu, bacawagub Jatim, Emil Elestianto Dardak memberikan apresiasi kesolidan Muslimat NU dalam memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Menurut Emil, dukungan itu sangat signifikan karena jumlah anggota Muslimat di Jatim itu jutaan. ”Saya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang tulus tersebut. Saya dan bu Khofifahi tak akan menyia-yiakan dukungan dan kepercayaan tersebut,” pungkas pria yang juga bupati Trenggalek tersebut. rko

About redaksi

Check Also

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Ajak Relawannya Tidak Terpancing Kampanye Hitam

  JatimMandiri, SIDOARJO – Jiwa besar ditunjukkan bakal Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Meski bertubi-tubi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *