Home / DIPOL / PAN Calonkan Suyoto Untuk Lawan Emil dan Anas
kang-yoto-saya-ditelepon-ketum-untuk-cagub-jatim-oFs

PAN Calonkan Suyoto Untuk Lawan Emil dan Anas

JATIMMANDIRI, Bojonegoro– Nama Bupati Bojonegoro Suyoto ternyata digadang-gadang menjadi pesaing Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa. Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyiapkan kader Muhammadiyah ini untuk maju menjadi calon gubernur. Suyoto mengaku siap maju Jatim 1 saat dihubungi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan seminggu lalu.

“Saya ditelepon Ketum, ditanya kalau misalnya begini-begini (maju pemilihan gubernur), saya bilang, saya siap maju Jatim satu,” kata Suyoto di sela-sela menyambut rombongan wartawan Surabaya yang diundang ExonMobil ke Warung Pondok Salak, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Selasa malam (19/12/2017).

Suyoto menyatakan, apabila sudah tidak ada yang berani maju menjadi pasangan ketiga Pilgub Jatim, maka dirinya siap. “Saya ini maju pilkada Bojonegoro karena sudah tidak ada yang berani maju. Jadi saya siap maju sebagai upaya menggugurkan kewajiban,” tandasnya.

Peluang Suyoto yang sebelumnya digadang-gadang mendampingi Khofifah masih terbuka lebar. PAN yang mengantongi 7  kursi di DPRD Jatim menjadi gadis cantik yang menanti pinangan dari Partai Gerindra.
Partai pimpinan Prabowo Subianto itu harus meminang PAN untuk bisa mengusung satu pasangan lagi.

Masalahnya, Gerindra saat ini sedang menugaskan La Nyalla Mattalitti untuk mencari calon wakil gubernur (cawagub).  Apabila La Nyalla gagal mencari cawagub,  surat tugas bisa beralih tujuan ke calon lain. “Saya salut kepada beliau. Daya tahannya luar biasa. Saya tidak bisa seperti dia,” kata Suyoto saat ditanya peluang berpasangan dengan La Nyalla.

Peta Pilgub Jatim tampaknya akan berubah pada 20 Desember. Dalam surat tugas bernomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/Pilkada/2017, ditandatangani Prabowo Subianto, La Nyalla diberi batas waktu hingga 20 Desember 2017 untuk memenuhi persyaratan pencalonan Pilgub Jatim.

Bisa jadi pembicaraan antara Zulkifli Hasan dengan Suyoto via telepon akan mengubah jumlah kandidat Pilgub Jatim. Yang sebelumnya cuma dua pasangan akan menjadi tiga pasangan. Rko/sdn.

About redaksi

Check Also

Puti Guntur (kerudung merah) saat berdoa di makam KH Hasyim Asy'ari pendiri Nahdlatul Ulama di komplek Tebu Ireng Jombang.

Puti Guntur Khusyuk Berdoa di Makam KH Hasyim Asy’ari

JatimMandiri, JOMBANG – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno ziarah di makam pendiri Nahdlatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *