Perempuan Bangsa Ajak Gus Ipul dan Pak Halim Kampanye Cegah Kanker

JatimMandiri, SURABAYA – Ormas Sayap PKB, PW Perempuan Bangsa Jatim menggelar kampanye deteksi dini pencegahan Kanker Payudara bersama Ibu-ibu di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (31/12). Kegiatan ditengah acara Car Free Day Jl Darmo itu menjadi makin menarik ketika Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan Ketua DPRD Jatim Halim Iskandar turut hadir di acara itu.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf saat hadir di acara bertajuk talk show diteksi dini kanker payudara dan serviks mengaku Pemprov Jatim selama ini juga concern terhadap pencegahan kanker payudara yang mengincar kaum hawa.

Saking pedulinya agar perempuan Indonesia terhindar dari kanker payudara, Ia selalu mengampanyekan agar para wanita waspada terhadap penyakit mematikan tersebut.

“Kanker payudara itu merupakan kanker nomor dua pembunuh perempuan. Kita selalu mengingatkan bahaya klanker payudara dan servik saat keliling ke seluruh Indonesia,” tuturnya.

Menurut Calon Gubernur Jatim dari partai PKB dan PDIP di Pilgub Jatim 2018 mendatang ini, menyatakan bahwa 70 persen penyakit kanker payudara diketahui sudah dalam stadium empat. Untuk itu, Gus Ipul menghimbau agar wanita sesering mungkin, minimal enam bulan sekali melakukan pemeriksaan ke dokter.

“Akhir – akhir ini penyakit tidak menular penyebab utama kematian dan kesakitan. Dan untuk perempuan adalah kanker payudara dan serviks,”tegas Gus Ipul.

Sementara itu, Ketua DPW Perempuan Bangsa Jatim, Anik Maslachah mengamini apa yang dikatakan Wagub Jatim dua periode Gus Ipul. Menurutnya, tindakan preventif lebih penting daripada tindakan kuratif.

“Karena menimalisir biaya dan antisipasi lebih dini terhadap penyakit yang mematikan nomor dua ini,”pungkas Anik.

Acara kampanye pencegahan kanker pada perempuan ini digelar semenarik mungkin. Termasuk dengan menggelar lomba menulis untuk Ibu yang diikuti sejumlah remaja putri. Rko

About redaksi

Check Also

Penderita Katarak Tinggi, Klinik Mata Utama Gelar Workshop

Post Views: 46     JatimMandiri, SURABAYA – Hingga saat ini, katarak masih menjadi penyebab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.