Home / LAIN-LAIN / Dua Hari Berturut-turut Emil Dardak Tinjau Bencana Banjir
Bupati Trenggalek Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dua hari berturut-turut meninjau beberapa titik banjir.
Bupati Trenggalek Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dua hari berturut-turut meninjau beberapa titik banjir.

Dua Hari Berturut-turut Emil Dardak Tinjau Bencana Banjir

JATIMMANDIRI, Trenggalek – Hujan lebat kembali akibatkan bencana banjir di beberapa titik di Trenggalek, Senin (8/1/2018). Setelah sehari sebelumnya banjir yang melanda Kelurahan Tamanan, Desa Salamrejo dan Sumberingin surut, hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Trenggalek mulai Senin sore kembali akibatkan aliran Sungai Ngasinan meluap.

Bupati Trenggalek Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc, kembali tidak mau tinggal diam melihat warganya dalam kesusahan. Dua hari berturut-turut suami Arumi Bachsin meninjau beberapa titik banjir. Bahkan Emil Dardak tidak segan kehujanan maupun ikut terendam genangan air.

Kali ini hujan lebat ini tidak hanya membuat aliran Sungai Ngasinan meluap, air deras dari Gunung Orak Arik Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek juga mengalir deras di Jalan Nasional Trenggalek – Tulungagung.

Genangan air di jalan ini mencapai betis orang dewasa, dengan cukup deras. Air dari atas gunung ini mengalir liar hingga kepemukiman warga di Desa Karangsoko.

Nampak terlihat saluran air yang ada tidak dapat menampung debit air yang ada sehingga banjir meluas kebeberapa tempat, termasuk Desa tetangga Sambirejo Kecamatan Trenggalek.

Mendengar hal ini, Emil Dardak langsung terjun meninjau beberapa titik banjir. Bapak dua anak ini juga sempatkan diri melihat dan mengindikasi apa yang menyebabkan beberapa genangan air di beberapa titik badan jalan, sepertihalnya di depan Plaza Karisma.

Beberapa lubang pembuangan air dilihat apakah berfungsi apa tidak, sehingga dapat menentukan langkah penanganan kedepannya.

Diharapkan olehnya hujan bisa lekas reda sehingga banjir tidak meluas. Selain itu Emil juga menghimbau kepada warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, pasalnya cuaca ekstrem diperkirakan masih terus berlanjut.

Agung Kabid Pencegahan Kedaruratan & Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Trenggalek menegaskan dalam dua hari ini curah hujan yang melanda Trenggalek cukup tinggi. Memang siang hari cuaca cerah, namun menginjak sore hujan lebat turun.

Ditambahkan Agung “selama dua hari berturut-turut Pak Bupati langsung meninjau titik-titik yang terdampak luapan air. Beliau juga memastikan sendiri keadaan dilapangan ternyata tidak seheboh yang diviralkan di media sosial,” imbuhnya.

“Pak Bupati tadi memerintahkan kami agar tetap siaga dan waspada bersama instansi terkait untuk memonitor situasi dilapangan,” tandas Agung. rko.

About redaksi

Check Also

ilustrasi

Hama ‘Kresek’ Mulai Serang Tanaman Padi

JATIMMANDIRI, Bojonegoro – Sebagian petani di Kecamatan Bubulan tengah  siaga untuk memberikan penyemprotan pestisida pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *