Home / DIPOL / PDI-P Bisa Gabung Demokrat di Pilgub Jatim
Ketua Umum DPP Partai Demokrat saat meresmikan pasangan calon gubernur Khofifah dan wakil gubernur Emil Dardak di Cikeas, Selasa (21/11/2017).
Ketua Umum DPP Partai Demokrat saat meresmikan pasangan calon gubernur Khofifah dan wakil gubernur Emil Dardak di Cikeas, Selasa (21/11/2017).

PDI-P Bisa Gabung Demokrat di Pilgub Jatim

JatimMandiri, SURABAYA – Perubahan konstalasi politik sangat mungkin terjadi di Jawa Timur pasca mundurnya Abdullah Azwar Anas dari Calon Wakil Gubernur yang diusung PDI-P. Apalagi semakin menguatnya koalisi PKB dan Gerindra untuk mengusung Saifullah Yusuf dengan Ipong Muchlissoni.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio mengatakan, koalisi dengan PDI-P masih sangat terbuka untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim. “Masih sangat mungkin, apalagi sudah terbukti di beberapa daerah kami sudah berkoalisi dengan PDI-P,” kata Renville Antonio, Senin (8/1/2018).

Ia mencontohkan, di Pilgub Jawa Tengah, PDI-P bersama Partai Demokrat mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yaqin. Lalu di Pilgub Kalimantan Barat mengusung pasangan Karonline Magret dan Surdyadman Gidot. “Ada juga di Jawa Timur, kami koalisi dengan PDI-P, yakni di Pilwali Madiun (Maidi-Indah Raya) kemudian di Kabupaten Pasuruan kami juga bersama PDI-P dan partai-partai yang lain,” ungkap Renville.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini belum bisa memastikan apakah Partai Demokrat Jawa Timur akan berkoalisi dengan PDI-P Jatim. “Kita tunggu saja perkembangannya sampai besok,” pungkasnya. rko

About redaksi

Check Also

Puti Guntur (kerudung merah) saat berdoa di makam KH Hasyim Asy'ari pendiri Nahdlatul Ulama di komplek Tebu Ireng Jombang.

Puti Guntur Khusyuk Berdoa di Makam KH Hasyim Asy’ari

JatimMandiri, JOMBANG – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno ziarah di makam pendiri Nahdlatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *