2 Dusun Terdampak PT Pria, Demo Lagi

Jatimmandiri, Mojokerto – Puluhan warga kembali menggelar aksi di kantor Kepala Desa Lakardowo, Jetis, Mojokerto Senin (19/02) sebagai bentuk protes mereka terhadap janji PT. PRIA yang belum direalisasikan. Aksi ini merupakan yang kesekian kalinya sejak kali pertama warga memprotes pencemaran lingkungan akibat limbah yang dibuang PT PRIA.

Sejauh ini ada dua dusun yang terdampak dari berdirinya Perusahaan yang bergerak dalam bidang Jasa Pengangkutan, Pemanfaatan limbah B3, dan Pengolahan limbah B3 tersebut.

Sutama (41), salah seorang warga yang ikut dalam aksi tersebut menjelaskan, aksi kali ini digelar untuk menagih janji PT.PRIA yang sebelumnya menyanggupi ganti rugi sebesar sepuluh juta.  Ada tiga tuntutan yang disampaikan warga kepada perangkat desa terkait hal itu. Pertama, warga tidak ingin ada lagi perluasan lahan yang dilakukan PT PRIA. Kedua, menuntut ganti rugi tanaman warga yang rusak. Ketiga, menuntut ijin HO pada Kepala Desa Lakardowo, Utomo.

“Menuntut ijin HO. Bapak kepala desa diminta mencabut ijin HO dari PT. PRIA. Karena setiap hari warga merasakan bau gak enak, sesak, dan gatal,” kata Sutama pada jatimmandiri.com.

Sutama juga menjelaskan bahwa PT. PRIA sendiri juga sudah melakukan kesalahan terkait perluasan lahan. “Kalau pertama sih ijin dari KLHK cuma tiga hektar. Tapi sekarang sudah melebar hingga 7-8 hektar,” tambahnya.

Sementara itu, warga menegaskan akan terus melakukan aksi hingga tuntutan mereka dipenuhi. “Akan terus melakukan aksi hingga tuntutan kami dipenuhi,” tandas Sutama. (Joe)

About redaksi

Check Also

Kalah, Kontraktor Ini Ngluruk Panitia Lelang 

Post Views: 60 JATIMMANDIRI,  Lamongan – Merasa penawarannya paling rendah dibandingkan dengan peserta lelang lainnya,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.