Breaking News
Kepala Dishub Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo. joe

Dishub Optimalkan Tol Sumo Percepat Akses ke Bandara Juanda

Jatimmandiri, Mojokerto – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto mengusulkan adanya transportasi pemandu moda yang menghubungkan Mojokerto dengan Bandara Juanda, Sidoarjo. Usulan ini muncul setelah resmi beroperasinya Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Kepala Dishub Kota Mojokerto, Gaguk  Tri Prasetyo menjelaskan bahwa tranportasi pemandu moda tersebut bisa membuat efisensi waktu dan biaya bagi masyarakat. “Jadi dengan dioperasionalkannya Tol Sumo, ini kan waktu perjalanan dari Mojokerto ke Surabaya, bahkan nyambung ke Bandara Juanda kan semakin singkat. Oleh karena itu, kita ingin ada suatu pelayanan angkutan pemandu moda,” kata Gaguk.
Dengan adanya transportasi pemandu moda ini, diharapkan akan mempermudah aksesibilitas masyarakat Mojokerto dan Sekitarnya. Baik masyarakat yang akan pergi ke Bandara Juanda atau sebaliknya. Hal ini mengingat Tol Sumo dari segi waktu dan biaya lebih efisien dan ekonomis. Sehingga nantinya, masyarakat tidak perlu menggunakan mobil pribadi yang tentunya akan mengeluarkan biaya lebih, seperti bayar  tol PP dan biaya parkir inap di Juanda.
Gaguk juga menambahkan, pihaknya sudah menggodok usulan ini, dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Mojokerto dan salah satu BUMN terkait. “Yang kita ajak kerjasama adalah salah satu BUMN, yaitu Perum Damri. Karena Perum Damri sudah setlle. Armada sudah siap, pengoperasian juga sudah siap. Jadi tinggal kita lakukan kajian bersama-sama untuk uji kelaikanya. Guna menentukan berapa kendaraan yang akan dioperasionalkan dan berapa tarifnya,” tambah Kepala Dishub Mojokerto.
Sementara saat disinggung keterlibatan masyarakat dalam usulan ini, Gaguk Tri Prasetyo optimis masyarakat menyambutnya dengan baik. “Secara khusus memang belum, tapi beberapa elemen masyarakat saat kita ajak ngobrol, hampir semuanya menyambut baik,” tandasnya. (joe)

About redaksi

Check Also

BANJIR BANDANG TERJANG BANYUWANGI, 325 RUMAH RUSAK

Post Views: 26 JatimMandiri, Banyuwangi – Hujan deras turun di lereng Gunung Raung di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.