Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin

Kapolda Machfud Bekali 699 Siswa Bintara Mojokerto

Jatimmandiri, Mojokerto – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin datang langsung untuk memberikan pembekalan kepada 699 siswa Diktuk Bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto pada Rabu (28/2/2018).

Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan bahwa pendidikan yang dilakukan para siswa ini penting sebelum ditugaskan di lapangan “Ini kan masa akan berakhirnya pendidikan, didik tujuh bulan dengan proses seleksi yang sangat ketat. Tidak boleh ada apa-apa, clear and clear. Bersih semuanya, untuk mencetak bahan baku yang baik, kemudian dicetak dengan alat yang bagus. Harapannya income bisa membantu menjadi kekuatan kita di depan,” kata Machfud.
Kapolda Jatim menambahkan bahwa pendidikan Diktut Bintara tidak hanya di SPN Mojokerto, tapi juga di tempat pendidikan lain, seperti Pusdik Porong sebanyak 200 orang, dan 104 orang  Polwan. Harapannya nanti bisa membantu untuk kebutuhan di Jawa Timur. “Tetapi keseimbangannya ada karena juga ada yang pensiun juga di tahun 2017. Jumlahnya juga tidak terlalu beda dengan jumlah yang diterima di tahun ini,” tambahnya.
Sementara itu, dalam hal ini Irjen Pol Machfud Arifin juga menekankan penguasaan IT bagi para siswa baru mengingat perkembangan teknologi yang sangat pesat. “Dibutuhkan betul orang-orang IT. Alhamdulillah Pak Kapolri mendidik 200-an orang untuk yang punya basic IT,” jelas Irjen Pol Machfud Arifin.
Sementara saat disinggung, apakah kemampuan IT juga digunakan untuk mengendalikan berita hoax yang saat ini marak terjadi, Kapolda Jatim juga membenarkannya. “Iya dong. Kita sudah punyalah kalau itu, Siber namanya. Di Mabes Polri juga ada. Ditingkat Polda juga ada,” tandasnya. (joe)

About redaksi

Check Also

Satgas Pangan Polda Jatim Bongkar Beras Palsu

Post Views: 92 JatimMandiri,Surabaya – Tingginya harga beras  jelang Hari Raya Idul Fitri membuat pedagang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.