Mas’ud Yunus Tetapkan Lokasi Sementara PKL Benpas

Jatimmandiri, Mojokerto – Walikota Mojokerto K.H Mas’ud Yunus meresmikan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Benteng Pancasila (benpas) pada Selasa (27/2/2018) pukul 11.00 WIB. Peresmian pasar sementara yang terletak di sebelah selatan Jl Benpas itu ditandai dengan pemukulan gong seusai Walikota memberikan sambutan kepada seluruh PKL yang hadir.

Walikota Mas’ud Yunus menjelaskan bahwa relokasi ini hanya bersifat sementara sampai sentra PKL di Benpas selesai dibangun. “Jadi ini merupakan penampungan sementara pedagang benpas, eks alun-alun yang terkena musibah September lalu. Dengan adanya penampungan ini mereka masih tetap bisa melakukan kegiatan ekonomi, sekaligus melakukan perdagangan sambil menunggu revitalisasi pasar baru yang sempat terbakar,” kata Masud.

Namun Walikota menegaskan, penampungan sementara itu tidak akan berlangsung lama. “Kalau nanti selesai dibangun, mereka wajib untuk pindah. Karena ini bukan tanah untuk bangunan. Diusahakan tahun ini mudah-mudahan bisa selesai. Kita akan gunakan menggunakan dana APBN,” katanya.

Sebagai informasi, sejauh ini pasar baru eks benpas yang terbakar sudah dibangun 209 lapak. Nantinya pasar benpas Benteng Pancasila dibangun dua lantai. Pasar ini sendiri sebelumnya mengalami kebakaran pada September 2017. (joe)

About redaksi

Check Also

Pajak UMKM Turun Setengah Persen, Ini Kata Hipmi Jatim

Post Views: 27 JatimMandiri, Surabaya – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur mengapresiasi kebijakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.