Partai Demokrat Menang 2019 | Pakde Karwo Bekali Kader, Potensi Ekonomi di Jatim

JATIMMANDIRI, TULUNGAGUNG – Optimisme terus dibangun Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo. Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini menyatakan tanda-tanda kemenangan partai berlambang bintang mercy ini semakin kuat di Pemilu Legislatif 2019.

Bahkan Pakde Karwo tak segan-segan membagikan strategi pemenangan kepada 1500 kader Partai Demokrat dari 38 Kabupaten/Kota se-Jatim yang hadir dalam Pembukaan Rakerda DPD Partai Demokrat di Tulungagung, Sabtu (24/2/2019). Pakde Karwo juga membekali kader-kader dengan menjabarkan potensi-potensi ekonomi di Jawa Timur. Untuk dijadikan para kader dan caleg 2019 memberikan solusi ketika menjumpai problem-problem di tengah masyarakat.

“Komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, kepala desa dan birokrasi sangat penting. Karena Jawa Timur ini potensinya luar biasa, PDRB (perputaran ekonomi yang beredar) Jatim tahun 2017 mencapai 2000 Triliun lebih,” papar Pakde Karwo, di depan kader-kader Demokrat yang hadir di GOR Redjoagung Tulungagung. “Semangat pantang menyerah dan jiwa-jiwa petarung harus melekat di hati kader, ekonomi kita terus membaik. Ini perlu disampaikan ke masyarakat,” pesan Pakde Karwo.

Gubernur Jatim dua periode ini mengungkapkan, setiap pertarungan demokrasi yang menang adalah partai tengah yang juga berideologi nasionalis. Jika hanya berideologi religius, seperti negara-negara Timur Tengah, konfliknya tidak pernah berhenti.

Menurut Pakde Karwo, Partai Demokrat sudah mengambil ideologi yang benar. Tinggal penjabaran cara kerja ideologi tersebut yang kini harus dilakukan.

Selain ideologi nasionalis-religius, tanda-tanda kemenangan lainnya adalah banyaknya calon kepala daerah di Pilkada serentak Jawa Timur yang diusung Partai Demokrat. Ada 18 Pilkada yang diikuti calon-calon dari Partai Demokrat.

“Partai Demokrat dalam Pilkada serentak paling banyak mengusung calon kepala daerah. Ini juga tanda-tanda akan kemenangan Demokrat di Jatim,” ungkapnya.

Pakde Karwo menambahkan, selain itu, antusiasme masyarakat Jatim terhadap kehadiran partai Demokrat menunjukkan tren positif.

“Di daerah banyak kader partai Demokrat yang berbuat langsung bagi masyarakat Jatim sehingga saya optimis akan sapu bersih kemenangan di Jatim,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pakde Karwo juga secara singkat menjelaskan tentang strategi pemenangan. Ada tiga strategi utama yaitu melalui serangan udara, serangan darat, dan strategi penguatan caleg. rko

About redaksi

Check Also

Caleg Demokrat Wajib Kawal Nawa Bhakti Khofifah-Emil

Post Views: 13   JatimMandiri, SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.