Narkoba Polres Mojokerto - JM/Joe

Polresta Mojokerto Ungkap Jaringan Narkoba Lapas

Jatimmandiri, Mojokerto – Polres Mojokerto Kota berhasil mengungkap jaringan narkoba dalam operasi Bina Kusuma yang digelar selama 15 hari, dari tanggal 3-17 Februari 2018. Sebanyak tujuh orang ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti total sebanyak 19 gram sabu-sabu.

Kapolres Mojokerto Kota, Puji H. Wibowo menjelaskan bahwa tujuh kasus narkoba yang diungkap merupakan sindikat jaringan antar lapas di wilayah Mojokerto, Madiun, dan Porong. “Tim kita menangani tujuh kasus. Itu diantaranya sindikat yang bisa kita ungkap jaringan narkoba di Mojokerto, lapas Madiun kemudian lapas Porong,” kata Puji pada awak media, (19/2/2018).
“Kan mereka dikendalikan dari dalam lapas. Yang kurir-kurirnya di luar. Narapidana yang sudah bebas kan punya sindikat di luar. Nah ini yang masih mengedarkan sampai sekarang,” tambah Kapolres Mojokerto Kota.
Puji H. Wibowo mencontohkan salah satu kasus yang melibatkan jaringan lapas adalah tertangkapnya seorang perempuan yang mengedarkan sabu di depan pabrik Ajinomoto.  Perempuan bernama lengkap Tri Endah Retnaningtyas alias Naning (36) tersebut diduga menjadi kurir narkoba untuk membantu suaminya yang saat ini menjalani hukuman dengan kasus yang sama di lapas Porong. Naning ditangkap beserta barang bukti berupa dua klip plastik berisi sabu dengan berat 0,80 gram.
“Nah ini informasi yang kita lakukan penyelidikan, dari perempuan ini kan membantu mengedarkan di luar karena punya jaringan di luar. Sementara suaminya mengendalikan dari dalam,” jelas Puji.
Ketujuh tersangka kasus penyalahgunaan narkoba tersebut dijerat pasal 114 (1) subs 112 (1) Undang-undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (joe)

About redaksi

Check Also

Satgas Pangan Polda Jatim Bongkar Beras Palsu

Post Views: 84 JatimMandiri,Surabaya – Tingginya harga beras  jelang Hari Raya Idul Fitri membuat pedagang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.