Breaking News
Ketua Tanfidyah PWNU Jatim KH Mutawakil Alallah. (JM/Yaqin)

PWNU Pastikan Netral di Pilgub Jatim

JatimMandiri, Surabaya – KPU Jatim sudah resmi memutuskan Pilgub diikuti oleh dua Pasangan Calon yakni Khofifah-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Untuk itu, KH. Mutawakkil Alallah sebagai Ketua PWNU Jatim menegaskan PWNU komitmen untuk bersikap netral tidak mendukung siapa-siapa.

“PWNU secara organisatoris tidak memihak salah satu calon,” tutur beliau pada Konferensi Pers di Kantor PWNU Jatim, Selasa 13/2/2018.

Dalam hal Pilgub KH. Mutawakkil juga tidak mempersoalkan terkait sejumlah kyai yang mendukung bahkan ikut serta mengkampanyekan salah satu calon.

“Tidak ada salahnya kyai memiliki aspirasi, pilihan politik yang bertanggung jawab. Pasti beliau (kyai) sudah istikhoroh, musyawarah,” jelas Kyai yang juga pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo tersebut.

Ditanya lebih lanjut terkait ditolaknya Khofifah untuk silaturrahmi, pihaknya mengatakan sudah berlaku adil. Karena yang diterima PWNU hanya tim sukses saja untuk memberi bekal di lapangan, begitupun dengan Gus Ipul.

“Karena yang berhadapan langsung dengan masyarakat itu kan timnya,” kata kyai Mutawakkil.

Ia mengaku sudah mengundang semua tim sukses calon gubernur Jatim, tapi tidak ada yang datang. yaq

About redaksi

Check Also

Hari ini, Kemenangan Khofifah-Emil diresmikan KPU

Post Views: 12 JatimMandiri, Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.