Rayakan Imlek | Klenteng Hok Sian Kiong Mojokerto Gelar Kirab Budaya

Jatimmandiri, Mojokerto – Puncak Perayaan Imlek di tahun Anjing Tanah ini diperingati jamaah Klenteng Hok Sian Kiong Mojokerto dengan menggelar kirab budaya yang melibatkan sejumlah elemen masyarakat Minggu (25/2/2018) pagi. Sejumlah masyarakat di kota Mojokerto pun ramai menghadiri kirab ini di sepanjang jalan untuk menyaksikan kesenian lintas budaya.

Jemaah Klenteng Hok Sian Kiong, yang juga menjadi Panitia acara, Onto Joyo menjelaskan bahwa acara ini merupakan hal yang sakral dan mengandung filosofi bagi etnis Tionghoa. “Sudah disiapkan jauh-jauh hari, karena ini acara yang sakral bagi etnis Tionghoa. Selain itu juga berkaitan dengan kerukunan antar umat beragama,” jelasnya.

Sebagai informasi, acara ini sendiri melibatkan sejumlah grup kesenian. Setidaknya lebih dari 15 grup, termasuk Barongsai, Reog Ponorogo, dan drum band. Tidak hanya dari Klenteng Hok Sian Kiong Mojokerto, tapi juga dari wilayah lain.

Sementara untuk kirab itu sendiri dimulai dari Klenteng Hok Sian Kiong Jalan Raya Residen Pamuji kemudian melewati Jalan Letkol Sumarjo, Ahmad Yani, Bhayangkara, Panglima Sudirman, dan finish kembali di Klenteng Hok Sian Kiong.

Kirab ini sendiri juga dihadiri Wali Kota Mojokerto, Masud Yunus dan Kapolresta Mojokerto, AKBP Puji H. Wibowo. (joe)

About redaksi

Check Also

Unair Tidak Bisa Cegah Dukungan Alumni di Pilgub Jatim

Post Views: 41 JatimMandiri, Surabaya – Kepala Pusat Informasi dan Humas Unair (PIH) Unair Suko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.