Sekdaprov Sukardi Jabat Komisaris Utama Bank Jatim

JatimMandiri, Surabaya – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Jatim yang digelar hari ini 20 Februari membuat beberapa perombakan internal. RUPS memutuskan pergantian jajaran Komisaris yang sebelumnya dipimpin Heru Santosa diganti.

“Keputusan dari RUPS tahun 2018 ini, menyetujui Doktor Sukardi sebagai Komisaris Utama Bank Jatim yang baru,” kata Soeroso, Direktur Utama PT. Bank Jatim, Selasa (20/2/2018).

Rapat RUPS yang dihadiri para pemegang saham, seperti Gubernur Jatim Soekarwo dan Bupati/Walikota seluruh Jawa Timur menghasilkan perubahan dalam beberapa hal. Agar Kinerja Bank Jatim lebih baik.

Doktor Sukardi adalah tidak lain, Achmad Sukardi, yang kini menjabat sebagai Sekdaprov Jawa Timur aktif. Belum jelas, apa alasan pemegang saham memutuskan Ahmad Sukardi yang pertengahan 2018 ini bakal pensiun dari jabatan Sekdaprov.

Menurut Soeroso, Kewenangan memilih komsisaris

Koreno (komiter remunerasi) kemudian dilakukan Seleksi melalui rapat Pemegang Saham Pengendali (PSP) disetujui RUPS. Baru kemudian mengirim surat ke direksi untuk kemudian di sampaikan OJK. “Setelah diputuskan RUPS akan segera dikirimkan ke OJK dalam waktu dekat,” kata Soeroso.

Selain penetapan Ahmad Sukardi sebagai Komut, RUPS juga memutuskan jajaran komisaris baru. Antara lain, Hadi Purnomo, Prof Candra (independen) dan Budi setiawan (indrpenden).

Soeroso berharap pembaruan di internal Bank Jatim ini bisa membawa spirit baru di Bank milik Warga Jatim ini. “Direksi dan komisaris itu ibarat suami istri. Ada sinergitas yang harus dibangun terutama di sektor IT dan SDM serta core business bank jatim sendiri,” papar mantan Dirut Bank UMKM ini. “Kami mengucapkan Trimakasih kepada pak Heru Santoso komut lama, ditangan beliau bank Jatim bisa terus tumbuh seperti sekarang,” imbuhnya. Rko

About redaksi

Check Also

Pajak UMKM Turun Setengah Persen, Ini Kata Hipmi Jatim

Post Views: 27 JatimMandiri, Surabaya – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur mengapresiasi kebijakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.