Ketua Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar Ibnu Munzir (kanan). JM/Riko

Tersangka KPK, Kini Pak Nyono Bukan Lagi Ketua Golkar Jatim

JatimMandiri, Surabaya – Posisi Nyono Suharli sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur langsung diberhentikan sementara. Kini Nyono bukan lagi ketua Golkar Jawa Timur.

Ibnu Munzir Ketua Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar mengatakan, keputusan itu dilakukan pasca Nyono ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan suap, kemarin (4/2/2018). Menurutnya, Partai Golkar sangat prihatin atas kejadian yang menimpa Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli. Namun Golkar bertekad belajar dari musibah ini untuk tidak berhenti menghadapi kontestasi politik baik di Pilkada kabupaten kota maupun di Pilgub Jatim. “Kita harus tetap solid dan bergerak untuk kepentingan pemenangan termasuk di pilkada jawa Timur ini,” kata Ibnu Munzir, disela rapat internal pemenangan pilkada di Kantor DPD Golkar Jatim Jl A Yani Surabaya, Minggu petang (4/2/2018).

Namun ditegaskannya, bantuan hukum tetap diberikan Partai Golkar kepada Nyono Suharli. “Bantuan hukum tetap akan diberiktan, Tapi untuk organisasi ada langkah yakni dengan menunjuk Plt,” jelasnya.

Lanjut Munzir, meski sedang tertimpa masalah, secara organisasi Partai tidak bisa berhenti dan stagnan terhadap posisi ketua DPD Golkar Jatim. Maka dalam satu-dua hari ini partai masih dikendalikan Ketua Harian Fredy Purnmo dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak. “Posisi Pak Nyono diberhentikan sementara dari Ketua Golkar Jatim,” kata Munzir.

 

Sebagai gantinya DPP Akan menunjuk Pelaksana Tugas. Sejumlah masukan-masukan nama Plt (Pelaksana Tugas) dari Jatim segera menjadi pertimbangan untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya. “Besok pagi akan kita bahas bersama Ketua Umum (Airlangga Hartarto). Nama-nama usulan seperti Gatot Sudjito, Taufik Hidayat ada juga Adies Kadir akan dipertimbangkan menjadi Ketua Plt (Pelaksana Tugas) DPD Golkar Jatim,” papar Munzir yang kemarin didampingi Sekretaris DPD, Sahat Tua Simanjuntak. “Ketum bilang, (nama-nama) itu tampung saja dulu, nanti akan dibicarakan,” sahutnya. rko

About redaksi

Check Also

Hari ini, Kemenangan Khofifah-Emil diresmikan KPU

Post Views: 13 JatimMandiri, Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.