Breaking News
Sejumlah rumah di Sooko Mojokerto terendam banjir, Senin (5/3/2018).

Drainase Buruk, Sejumlah Rumah di Sooko Terendam Banjir

Jatimmandiri, Mojokerto – Buruknya sistem drainase membuat sejumlah rumah di Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto terendam banjir. Bermula dari hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Senin (05/3/2018) siang WIB, genangan air kemudian muncul dan merendam jalan hingga rumah warga.

Menurut salah seorang siswi yang melewati akses jalan tersebut, Nabila (16) banjir yang terjadi di Sooko merupakan banjir langganan setiap musim penghujan. “Banjir terus setiap hujan deras. Tapi hingga saat ini belum ada penanganan yang konkret. Tingginya bahkan sampai mencapai lutut orang dewasa,” ungkap Nabila.
Namun kendati demikian, Nabila yang tinggal di rumah kost tidak merasa terganggu dengan adanya banjir tersebut. Siswi asal Wringinanom, Kabupaten Gresik tersebut mengaku tetap melakukan aktifitasnya sebagai pelajar meskipun akses menuju sekolahnya terendam banjir.
“Tetap beraktifitas seperti biasa. Dari warga juga melakukan hal yang sama. Meski banjir, tapi tidak pernah ada evakuasi. Sebab warga sudah biasa dengan kondisi ini. Namun kami tetap berharap ada penanganan agar tidak banjir,” tandasnya. (joe)

About redaksi

Check Also

BANJIR BANDANG TERJANG BANYUWANGI, 325 RUMAH RUSAK

Post Views: 26 JatimMandiri, Banyuwangi – Hujan deras turun di lereng Gunung Raung di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.